(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gunung Agung Erupsi Lagi, Abu Mengarah ke Bandara Ngurah Rai

Cindy
Cindy

Gunung Agung Erupsi Lagi, Abu Mengarah ke Bandara Ngurah Rai Sumber:Twitter.com/sutopoBNPB 

WinNetNews.com-  Hari ini Selasa 12 Desember 2017 Gunung Agung Bali kembali erupsi. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, sejak beberapa hari terakhir gunung setinggi 3.142 mdpl itu terus meletus meski masih dengan skala yang kecil.

Bersamaan dengan itu, abu vulkanik juga ikut dimuntahkan. Hari ini gunung yang terletak di Kabupaten Karangasem itu erupsi lagi. Ketinggian asap kelabu bercampur abu vulknik membumbung dari puncak kawah setinggi 1.000-1.500 meter.

"Ya benar erupsi lagi. Berapa kali dan jam berapanya saya harus lihat data dahulu. Saya masih rapat, sebentar saya kabari," kata Kepala Sub Bidang Mitigasi Gunung Api Wilayah Timur Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Devy Kamil Syahbana. 

Arah angin mengarah ke selatan menuju Bandara Ngurah Rai. Beberapa  warga di beberapa titik melaporkan merasakan hujan abu vulkanik. Termasuk di Pos Pengamatan Gunung Api Agung. Dalam laporan periodik yang disusun PVMBG disebutkan hujan abu mengguyur meski tipis. 

"Kalau ketinggian abu 6.000 meter dari permukan laut baru akan terpengaruh pada rekomendasi jalur penerbangan akibat aktivitas Gunung Agung. Sejauh ini belum berpengaruh, VONA masih oranye," tambah Devy. 

 

Sumber:Twitter.com/sutopoBNPB

Sumber:Twitter.com/sutopoBNPB 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});