Gunung Merapi Erupsi Freatik, Warga Tetap Beraktivitas Normal

Cindy
Rabu, 23 Mei 2018 10:22 WIB
Oleh Cindy pada Rabu, 23 Mei 2018 10:22 WIB
Image Gunung Merapi Erupsi Freatik, Warga Tetap Beraktivitas Normal
Sumber:Twitter.com/sutopuPN

WinNetNews.com- Gunung Merapi di Yogyakarta kembali erupsi freatik pada Rabu 23/5/2018. Letusan tersebut terjadi sekitar pukul  03.31 WIB dengan durasi empat menit serta ketinggian 2.000 meter. Meski demikian, warga diimbau tenang dan tetap beraktivitas.

"Meski kembali terjadi erupsi freatik, BPPTKG Yogyakarta masih menetapkan status Gunung Merapi 'waspada'. Warga diimbau tidak panik dan tetap beraktivitas seperti biasa," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan.

Berdasarkan laporan dari BPPTKG Yogyakarta, erupsi freatik Merapi teramati dari PGM Jrakah dan PGM Kaliurang arah barat daya. Masyarakat juga diimbau tetap memantau perkembangan aktivitas Gunung Merapi melalui berita dan sumber informasi tepercaya (BPPTKG, BMKG, BNPB, BPBD).

Sementara itu, Kepala Desa Kepuharjo Cangkringan, Kabupaten Sleman, Heri Suprapto, mengatakan meski sempat terjadi sedikit kekhawatiran, warga tetap beraktivitas pascaletusan freatik.

"Warga sudah kembali beraktivitas. Ada yang ke ladang dan ada yang ke atas mencari rumput untuk ternak," kata Heri Suprapto.

 

Sumber:Twitter.com/sutopuPN

Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.