Gunung Taal Meletus, Cherry Bullet Tak Bisa Tinggalkan Manila
Foto: Koreaboo

Gunung Taal Meletus, Cherry Bullet Tak Bisa Tinggalkan Manila

Senin, 13 Jan 2020 | 10:59 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Gunung Taal di Filipina meletus pada Minggu siang (12/1). Gunung berapi tersebut diketahui berjarak sekitar dua jam perjalanan darat dari Manila. Erupsi gunung ini dilaporkan berada di kategori level 4 yang membahayakan mereka di jarak sekitar delapan kilometer.

Menurut organisasi berita internasional Reuters, ini adalah pertama kalinya dalam 43 tahun gunung berapi Taal meletus. Melalui Twitter, Bandara Internasional Manila menyatakan, “Pengoperasian Bandara Internasional Ninoy Aquino untuk sementara diberhentikan karena abu vulkanik.”

image0

Kabar ini pun langsung membuat para penggemar girl group K-Pop, Cherry Bullet khawatir. Pasalnya, grup asuhan FNC Entertainment itu berada di Filipina, di hari yang sama dengan gunung Taal erupsi.

image1

Dilansir dari Koreaboo, pada hari ini, Senin (13/1), FNC Entertainment memberi kabar mengenai kondisi Cherry Bullet yang dikabarkan tak bisa pulang ke Korea Selatan. Pihak agensi memastikan bahwa para member Cherry Bullet dan staf dalam kondisi yang aman. 

“Kami menghadiri Asian Television Awards ke-24 di Manila, Filipina pada 11 dan 12 Januari, dan gunung berapi Taal meletus di dekat Manila. Para member dan staf dengan aman tinggal di sebuah hotel dan mengawasi situasi.”

Agensi menambahkan, “Mereka dijadwalkan untuk kembali ke Korea pada 13 Januari, tetapi karena penutupan bandara, mereka akan kembali segera setelah situasinya normal kembali. Kami sangat berharap bahwa tidak akan ada bahaya pada penduduk dan penggemar setempat. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Cherry Bullet pulang dengan selamat.”

image2

Letusan Gunung Berapi Taal telah menyebabkan ribuan penduduk setempat mengungsi. Mereka juga sedang mempersiapkan letusan berbahaya yang dapat terjadi dalam beberapa jam atau hari.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...