Gutierrez Akan Minta Maaf ke Rio

Gutierrez Akan Minta Maaf ke Rio

WinNetNews.com - Esteban Gutierrez menjadi penyebab kecelakaan yang membuat Rio Haryanto langsung out di lap pertama GP Rusia. Pebalap Haas itu berencana meminta maaf ke Rio.

Baca juga: Baru Satu Lap, Rio Out

Balapan Rio di Sirkuit Sochi, Minggu (1/5/2016), berakhir di tikungan kedua. Sebuah insiden yang dipicu oleh Gutierrez telah merusakkan mobil MRT05 yang dikendarai Rio.

Gutierrez tak mampu mengendalikan mobilnya sehingga menabrak pebalap Force India Nico Hulkenberg. Mobil Hulkenberg kemudian melintir dan menyenggol mobil milik Rio. Dalam insiden tersebut, pebalap Sauber Marcus Ericsson juga jadi korban.

Gutierrez dan Ericsson masih bisa meneruskan balapan setelah mobil mereka diperbaiki di pit. Namun, Rio dan Hulkenberg out.

Gutierrez pada prosesnya terkena hukuman penalti drive-through dan dua poin penalti akibat kejadian tersebut. Pebalap asal Meksiko itu akhirnya finis di posisi ke-17.

 

Seusai balapan, Gutierrez yang diwawancarai oleh Autosport menyesalkan insiden yang telah membuat Rio dan Hulkenberg tak bisa meneruskan lomba.

"Ketika saya mendekati tikungan pertama, saya punya ruang yang lebar, tapi ban depan saya terkunci sehingga saya tak bisa ke mana-mana," ujar Gutierrez.

"Saya merasa sangat tidak enak. Tentu saja saya merusak banyak balapan di depan," tambahnya.

Gutierrez mengaku belum bertemu Rio atau Hulkenberg. Namun, dia berencana meminta maaf kepada keduanya.

"Datang dari belakang, selalu berat ketika Anda tak bisa ke mana-mana. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk berhenti dan itu sangat disayangkan. Bukan cuma buat saya, tapi juga para pembalap lain di depan," kata Gutierrez.

disadur dari situs detik-oto