Guys, Inilah Tips Agar Kamu Bisa Mengingat Lebih Baik

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Guys, Inilah Tips Agar Kamu Bisa Mengingat Lebih Baik Foto: Pexels

WinNetNews.com - Mengingat kembali memang sedikit sulit, terlebih lagi kejadiannya sudah beberapa tahun yang lalu. Hanya sedikit memori yang kamu ingat. Sisanya? Sudah mulai lupa.

Profesor Keisuke Fukuda, seorang peneliti di University of Toronto, sedang mencoba untuk mencari tahu apa metode yang lebih baik daripada yang lain. Menurut siaran pers dari UTM, penelitiannya telah menemukan bahwa fokus pada jumlah yang lebih besar dari informasi untuk milidetik, hanya dapat membuat informasi lebih mudah untuk diingat daripada mencoba untuk mempelajari jumlah yang lebih kecil dari bahan untuk waktu yang lebih lama.

Fukuda berkaitan dengan dua tujuan utama: Pertama, ia berangkat untuk memahami mengapa pikiran paham beberapa informasi yang lebih baik daripada yang lain dan alasan otak kita tidak ingat segalanya, meskipun jumlah besar penyimpanan memori potensial; dan dia juga peduli dengan menemukan cara-cara untuk meningkatkan kemampuan kita untuk belajar dan menyimpan informasi.

Untuk menjawab pertanyaan ini, ia mencatut electroencephalogram (EEG) teknologi untuk mengumpulkan data gelombang otak, dan kemudian ulasan untuk memahami bagaimana otak peserta penelitian berhasil mengkodekan dan mengingat informasi.

Untuk penelitian ini, "aku menyajikan gambar individu terhadap peserta untuk 100 milidetik dan mereka telah berpikir tentang gambaran untuk 500 milidetik. [Kemudian] saya menunjukkan gambar untuk jumlah waktu yang sama, tetapi mereka berpikir tentang hal itu selama sekitar 3 detik, "kata Fukuda, menurut siaran pers.

"Jika kamu memiliki orang-orang yang mempelajari setiap gambar untuk jumlah yang jauh lebih singkat, kita bisa menunjukkan kepada mereka lebih banyak gambar secara keseluruhan. Saya membandingkan mana yang mengarah ke belajar yang lebih baik, dan itu salah satu yang memiliki jumlah waktu yang lebih singkat untuk belajar, setiap waktu," jelasnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});