Guys, Single Itu Butuh Keterampilan dan Kekuatan Loh!
Foto: Pexels

Guys, Single Itu Butuh Keterampilan dan Kekuatan Loh!

Rabu, 5 Jul 2017 | 15:07 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Single bukanlah sebuah bencana, Ada begitu banyak manfaat saat kamu single, mulai dari belajar tentang siapa kamu, single juga bisa membuat kamu mandiri, dan kamu juga bisa lebih banyak berpikir, sebenarnya hubungan yang seperti apa yang kamu inginkan.

Faktanya adalah, menjadi single itu hebat. "Sebagai wanita single, kamu harus mengingatkan dirimu bahwa kamu memiliki kehidupan yang menakjubkan," kata pakar kencan Noah Van Hochman kepada Bustle .

"Biarkan kepercayaan dirimu ada dalam kehidupanmu, memancarkan semua hal di sekitarmu ... Kebahagiaan dan keyakinan menarik hal yang sama. Ketahuilah bahwa pria yang tepat [atau wanita] untukmu mungkin adalah orang berikutnya yang kamu kencani." katanya.

Tapi beberapa orang masih benar-benar berjuang saat mereka sendiri. Mungkin mereka belum pernah melakukannya terlalu lama, mungkin saat mereka masih single, mereka hanya terobsesi untuk menjalin hubungan. Lima alasan ini mungkin bisa menjadi jawaban mengapa single itu butuh keterampilan dan kekuatan:

1. Single adalah waktu yang tepat untuk mencari tipe hubungan yang kamu mau

Jika kamu belum pernah menjadi single selama lebih dari sekadar istirahat sejenak di antara hubungan, saatnya memikirkan langkah mundur. "Saya pikir menjadi single adalah latihan yang setiap orang harus lalui di beberapa titik dalam kehidupan dewasa mereka. Ini adalah saat yang memberi kita jarak dan kejelasan yang kita butuhkan untuk mengenal siapa diri kita sebenarnya sebagai pribadi, dan untuk secara tegas menentukan apa yang kita inginkan di masa depan, "kata Psikolog Dr. Nikki Martinez.

2. Kamu bisa konsisten saat memilih pasangan

Jika hubunganmu adalah prioritas, itu bagus. Semua orang berhak atas prioritas mereka. Tapi jika kamu selalu memilih hubunganmu berkat teman dan keluargamu, kamu mungkin terlalu bergantung paada mereka. Di suatu tempat, ada ketakutan untuk menjadi seorang diri, yang membuatmu selalu menempatkan hubunganmu di atas segalanya, dan kamu perlu waspada!

3. Kamu tidak pernah mengubah siapapun

Kamu perlu tahu apa yang kamu inginkan dari sebuah hubungan, dan tidak puas sedikit pun. Jika kamu mencari orang yang menunjukkan minat padamu, kamu tidak membuat pilihan aktif tentang siapa yang kamu inginkan. "Ketika kita menjalin hubungan, kita terlalu dekat dengan situasi, dan mungkin kebiasaan yang telah semakin mengganggu kita. Ketika kita memiliki waktu untuk melangkah menjauh dan mendapatkan beberapa perspektif, kita dapat membuat beberapa keputusan yang jelas dan jujur tentang apa yang sebenarnya kita cari, "Martinez mengatakan. Beberapa orang meyakinkan diri mereka bahwa mereka memiliki perasaan untuk semua orang yang tertarik pada mereka, tapi mereka kehilangan.

4. Kamu terlalu lama mencari pasangan

Jika kamu putus asa untuk tetap menjalin hubungan, mungkin kamu benar-benar harus menyesuaikan diri dengan pasanganmu. "Masalah sebenarnya di sini adalah bahwa kebencian dapat terbentuk dari waktu ke waktu, hanya diam-diam memakan hubunganmu," Gary Brown, PhD, LMFT, seorang Periminium Berlisensi dan Keluarga Terapis di Los Angeles.

"Seiring berjalannya waktu, kebencian semakin terbangun, bisa mencapai titik di mana pasanganmu benar-benar mulai merasakan bentuk kebencian terburuk, kepahitan. Begitu kebencian tiba, cukup banyak kerusakan yang telah terjadi pada hubungan tersebut." katanya.

5. Single malah membuatmu takut

Memang beberapa orang sulit hidup tanpa pasangan. Mungkin karena tiap detik, menit dan jam, mereka selalu bersama. Tapi sebenarnya hal ini tidak baik juga. Kamu harus bisa memberi kebebasan pada pasanganmu. Toh kamu juga perlu menjadi mandiri.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...