Habib Rizieq Dilaporkan Tinggalkan Kantor Polisi Arab Saudi

Cindy
Cindy

Habib Rizieq Dilaporkan Tinggalkan Kantor Polisi Arab Saudi Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Baru-baru ini, beredar kabar Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab ditangkap dan diperiksa polisi Arab Saudi karena bendera tauhid di dinding rumahnya.  Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Rizieq sudah kembali ke rumahnya setelah menjalani pemeriksaan.

"(Diperiksa) beberapa hari yang lalu, saya pikir itu konfirmasi dari pihak polisi Saudi. Insyaallah sudah pulang karena tadi sudah telepon Ustaz Haikal di depan saya," kata Kuasa Hukum Rizieq, Kapitra Ampera.

Rizieq diperiksa terkait bendera tauhid yang menempel di rumahnya. Dia menduga ada orang yang sengaja menempel bendera itu. "Diperiksa polisi KSA (Kerajaan Arab Saudi). Iya, diduga ada orang yang pasang bendera berkalimah tauhid di dinding tembok rumah HRS (Habib Rizieq Shihab)," jelas kuasa hukum Habib Rizieq. 

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan pihaknya sedang melakukan pengecekan terkait kabar pemeriksaan Habib Rizieq.

"Kita sedang lakukan pengecekan kabar tersebut. Karena biasanya kalau ada WNI yang terkena kasus hukum maka pihak Arab Saudi akan memberi tahu lewat nota Kemenlu. Jadi kalau ukuran diplomatik biasanya harus pakai nota," kata Agus.


 

Apa Reaksi Kamu?