Habib Rizieq Tidak Bisa Pulang karena Kesalahan Sendiri

Daniel
Daniel

Habib Rizieq Tidak Bisa Pulang karena Kesalahan Sendiri Habib Rizieq

Winnetnews.com - Isu soal kesengajaan pemerintah menghalangi kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Arab Saudi ditampik oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Menurutnya permasalahan soal kepulangan dikarenakan oleh kesalahan yang dilakukan sendiri.

Menurut Wiranto pemerintah yang disebut mencoba menangkal kepulangan imam besar FPI hanyalah kabar keliru semata. Wiranto menegaskan situasinya yang ada saat ini Habib Rizieq tidak bisa pulang karena permasalahan overstay di sana.

“Polemik mengenai Habib Rizieq ini juga banyak jadi perbincangan di masyarakat dari sumber-sumber yang bermacam-macam. Tetapi dari hasil rapat tadi, sementara ini yang bersangkutan masih menghadapi problem pribadi dengan (waktu) tinggalnya di Arab Saudi yang melebihi batas waktu,” jelas Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

“Karena overstay, sehingga ada tuntutan pemerintah di sana pada pribadi yang bersangkutan untuk mempertanggungjawabkan overstay-nya itu. Kalau ada berita soal yang bersangkutan ditangkal masuk ke Indonesia, tidak ada. Sementara dia harus menyelesaikan dulu kewajibannya selama tinggal di sana yang dianggap melanggar aturan di Arab Saudi. Jadi itu masalah HRS,” tambah Wiranto.

Apa Reaksi Kamu?