Habis Pakai Esential Oil, Kulit Wanita ini Terbakar, iihh Serem Sist!
Ilustrasi, wanita berjemur di bwah terik matahari menggunakan esential oil, ternyata berbahaya

Habis Pakai Esential Oil, Kulit Wanita ini Terbakar, iihh Serem Sist!

Senin, 8 Mei 2017 | 10:26 | kontributor

winnetnews.com - Produk kecantikan dan perawatan tubuh makin banyak yang menawarkan kemudahan dan praktis. Tapi kamu harus tetap waspada dan memperhatikan petunjuk pengggunaan saat memakai produk kecantikan pada kulit tubuhmu. Jangan sampai hal-hal mengerikan terjadi pada diri kamu karena salah memakai produk kecantikan.

Seperti yang dialamai oleh Elise Nguyen, wanita yang berasal dari Wisconsin, Amerika Serikat. Dilansir dari Independent Elise Nguyen menderita luka bakar stadium tiga karena kelalaiannya saat menggunakan essential oil. Elise Nguyen mengoleskan essential oil sebagai rutinitas perawatan kulitnya. Namun ia berjemur di bawah sinar terik matahari setelah menggunakan minyak tersebut.

Ternyata produk yang Ia gunakan dapat menyebabkan reaksi pada kulit jika terkena terik matahari langsung, diantaranya iritasi. Awalnya dia mengira kalau iritasi yang dialaminya adalah karena efek dari detergen. Karena itu, ia terus mengoleskan esential oildikulitnya. Akan tetapi semakin hari luka pada kulit yang ditimbulkan kian terasa sakit.

Nguyen mengakui kesalahan ini memang murni diakibatkan oleh kelalaian dirinya sendiri. Dia tidak memperhatikan aturan pakai yang tertera pada botol minyak tersebut. Ternyata bila menggunakan essential oil ini kamu harus menghindari sinar matahari langsung selama 12 jam setelah pemakaian produk.

Para ahli kesehatan Inggris juga memperingatkan agar tidak menggunakan essential oil bila hendak berjemur di bawah sinar matahari karena akan menimbulkan kerusakan pada kulit yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang.

Biar hal buruk ini tidak terjadi sama kamu, sebaiknya kamu baca baik-baik kemasan produk kecantikan sebelum menggunakannya ya Sist. Jangan sampai kamu lalai dan menyesal dikemudian hari.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...