Hacker Gak Semuanya Jahat Lho! Buktinya 5 Negara Ini Punya Hacker Terkuat di Dunia

Hacker Gak Semuanya Jahat Lho! Buktinya 5 Negara Ini Punya Hacker Terkuat di Dunia

Selasa, 18 Apr 2017 | 18:15 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Meski banyak yang menganggapnya jahat, hacker sebenarnya merupakan profesi yang keren dan berjasa dalam melindungi negara dari penjahat cyber. Jangan salah, ada lho negara yang punya jaringan hacker kuat!

Seorang hacker mampu menganalisa celah keamanan yang ada di dalam website atau sistem komputer. Adapun beberapa negara yang memiliki jaringan hacker kuat adalah sebagai berikut:

1. Amerika Serikat

Bukan cuma di film-film Hollywood, hacker benar-benar aktif di Amerika Serikat. Terbukti setiap tahunnya selalu saja ada kasus hacker yang menghebohkan terjadi di Amerika Serikat. Adapun kelompok hacker ternama di Amerika seperti Wikileaks, Anonymous, dan Master of Deception yang berbasis di New York.

2. China

Bukan hanya tumbuh pesat di segi ekonomi, belakangan ini China dikenal sebagai negara yang memiliki hacker-hacker mumpuni dan ditakuti. Kabarnya, hacker di China jauh lebih kaya dari bandar narkoba. Bayangkan saja, hacker China berhasil membobol situs Departemen Pertahanan Amerika dengan bayaran Rp10 miliar!

3. Turki

Negara pemilik jaringan hacker terkuat selanjutnya adalah Turki. Banyaknya forum bawah tanah yang sulit terdeteksi oleh pemerintah di Turki membuat kelompok hacker di negara ini semakin kuat. Bahkan kabarnya hacker dari Turki tak segan-segan untuk menyerang Anonymous.

4. India

Kabarnya hacker dari India lebih ditakuti Google daripada negara-negara lain. Bayangkan, jika perusahaan raksasa sebesar Google saja bisa takut, berarti kemampuan hacker India memang tiada dua.

5. Jepang

Beberapa waktu lalu dunia sempat dihebohkan oleh ulah anak berumur 17 tahun dari Jepang yang berhasil membobol server di Belanda. Tidak mengherankan. Pasalnya bukan hanya terkenal dengan perkembangan teknologinya, Jepang juga terkenal dengan hackernya yang kuat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...