Hadapi Bilbao, Barca Bertumpu pada Neymar

Hadapi Bilbao, Barca Bertumpu pada Neymar

Rabu, 20 Jan 2016 | 19:10 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Ada kemungkinan Barcelona bakal tampil tanpa Trio MSN pada laga melawan Athletic Bilbao di Copa del Rey, Kamis (21/1) dini hari WIB. Namun, menurut pelatih Barca, Luis Enrique, timnya masih bisa bertumpu pada Neymar.

Dari trio tersebut, Luis Suarez dipastikan absen pada laga yang akan berlangsung di kandang Athletic, Stadion San Mames, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB, tersebut. Suarez dihukum tak boleh tampil pada dua laga Copa del Rey setelah dianggap memprovokasi pemain-pemain Espanyol dua pekan lalu.

Penyerang asal Uruguay itu sudah menjalani hukuman satu pertandingan, yang artinya ia tinggal absen satu kali lagi untuk "melengkapi" hukumannya itu.

Sementara itu, Lionel Messi mendapatkan cedera ringan ketika menghadapi Athletic di Camp Nou akhir pekan lalu. Kendati Messi sudah bugar kembali, Enrique belum tahu apakah dirinya bakal memainkan pemain asal Argentina itu atau tidak.

Dengan demikian, Barca bertumpu pada Neymar. Namun, Enrique optimistis. Menurutnya, performa Neymar musim ini lebih baik daripada musim lalu. Oleh karenanya, ia tak khawatir.

"Saya melihat Neymar sudah melampaui level musim lalu, entah ketika Messi bermain atau tidak. Tahun lalu saja dia sudah bermain di level yang amat tinggi," ujar Enrique kepada Marca.

Musim ini, Neymar sudah mencetak 16 gol di La Liga dalam 17 penampilan saja. Dalam catatanSquawka, ia juga sudah mengkreasikan 65 peluang --yang terbanyak di antara pemain-pemain Barca-- dan membuat 9 assist.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...