Hadapi Porto di Liga Champions, Ini Pesan Jota untuk Liverpool

Muchdi

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Hadapi Porto di Liga Champions, Ini Pesan Jota untuk Liverpool
Pemain Liverpool Diogo Jota berselebrasi usai membobol gawang Brentford. © Twitter/@LFC

Winnetnews.com -  Penyerang Liverpool Diogo Jota berpesan pada rekan-rekannya agar jangan memikirkan hasil positif mereka di Estadio Do Dragao di musim-musim sebelumnya karena hal itu justru bisa membuat mereka kesulitan menghadapi Porto.

Liverpool musim 2021-22 ini diundi masuk Grup B Liga Champions. Banyak yang berkata bahwa ini adalah Grup Neraka.

Di grup ini, Liverpool kembali bersua dengan Porto. The Reds sendiri punya rekor pertemuan yang apik dengan klub tersebut.

Liverpool dan Porto sudah bersua delapan kali. Hasilnya, The Reds menang lima kali.

Pesan Jota untuk Liverpool

Pada dua lawatan terakhirnya ke Estadio Do Dragao, Liverpool menang dengan skor yang cukup telak lawan Porto. The Reds menang 1-4 pada musim 2018/2019 dan 0-5 pada musim 2017/2018.

Meski punya rekor positif di markas lawan, Diogo Jota meminta rekan-rekannya agar tak merasa jemawa. Sebab jika tidak, mereka bisa mendapat hasil yang tidak diinginkan.

"Sulit untuk mengatakannya," jawab Jota ketika ditanya apakan Porto akan terluka oleh dua hasil tersebut pada situs resmi Liverpool.

"Saya pikir saya, bukan hanya saya, tetapi saya mengikuti Porto dengan jelas dan saya tahu hasil itu tidak bagus untuk Porto dan mereka tidak menunjukkan perbedaan nyata antara tim.

Terutama bermain di Dragao tidak pernah mudah bagi tim tandang, jadi saya tahu jika kami membiarkan diri kami pergi ke sana memikirkan hasil-hasil itu, kami akan kesulitan," tegasnya.

Prediksi Taktik Porto

Diogo Jota kemudian ditanya kira-kira taktik seperti apa yang akan dimainkan oleh Porto saat mereka nanti bersua dengan Liverpool. Tentu saja ia mengaku tak tahu pasti seperti apa rencana permainan pelatih The Dragons tersebut yakni Sergio Conceicao.

Namun ia memprediksi taktik mereka tak akan jauh dari yang diperlihatkan saat bersua dengan Chelsea di Liga Champions musim lalu. Saat itu keduanya bersua di babak perempat final dan The Blues hanya bisa lolos dengan agregat 2-1 saja.

image0
Selebrasi bintang Liverpool, Diogo Jota usai membobol gawang Brentford, Sabtu (25/9/2021) © AP Photo

"Saya akan mengatakan itu akan lebih dekat dengan tim yang main melawan Chelsea [di Liga Champions musim lalu]. Jelas tujuan Porto dalam pertandingan di mana mereka kalah dari Liverpool, mereka bermaksud memberikan pertandingan yang sulit, tetapi itulah sepak bola," tuturnya.

"Terkadang kami tidak bisa memaksakan rencana permainan kami, terkadang kami bisa melakukannya. Tapi saya yakin itu akan menjadi pertandingan yang sulit besok," tandas Jota.

Bagi Diogo Jota, laga lawan Porto ini akan jadi laga yang cukup emosional. Sebelum memperkuat Liverpool, ia pernah memperkuat raksasa Portugal tersebut pada musim 2016-17 dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Penting! Ini Pesan Jota untuk Liverpool Sebelum Hadapi Porto"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...