Hadapi Tim Promosi, Persib Bandung Tidak Mau Meremehkan

Daniel
Daniel

Hadapi Tim Promosi, Persib Bandung Tidak Mau Meremehkan Achmad Jufriyanto (Foto: Persib.co.id)

Winnetnews.com - Persib Bandung ingin melanjutkan tren positif pada pekan kedua Liga 1 2019 melawan Semen Padang. Meskipun sang lawan merupakan tim yang baru saja promosi, namun Persib tidak mau meremehkan sama sekali sang lawan.

Pemain bertahan Persib, Achmad Jufriyanto, menyatakan Semen Padang merupakan tim yang kuat dan tidak bisa diremehkan. Apalagi, nanti Semen Padang bakal berlaga di depan pendukungnya sendiri. Hal itu tentu jadi kekuatan tambahan untuk klub lawan.

“Dilihat dari analisa sederhana, mereka tim yang kuat. Kita harus menganggap semua tim sama kekuatannya. Dengan begitu kita jadi lebih waspada,” ujar Jupe – sapaan akrab Achmad Jufriyanto – seperti dikutip dari laman resmi klub.

Jupe mengakui jika tim “belum mengetahui secara mendetail kekuatan lawan.” Sejauh ini skuad arahan Robert Rene Albert tersebut mempelajari Semen Padang dari video pertandingan. “Karena mereka tim baru promosi, tapi tetap menganggap mereka tim kuat,” lanjut Jupe.

Maung Bandung – julukan Persib – membuka Liga 1 musim ini dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Persipura. Sementara itu Kabau Sirah – julukan Semen Padang – sudah melakoni dua laga, namun belum sama sekali meraih tiga poin. Pada pekan pertama mereka kalah dari PSM 0-1, lalu pada pekan kedua ditahan PSS Sleman 1-1.

Apa Reaksi Kamu?