Hadiah Apa Yang Cocok Untuk Imlek?

Hadiah Apa Yang Cocok Untuk Imlek?

Selasa, 2 Feb 2016 | 11:50 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Jika Anda memiliki teman, sahabat, kerabat, atau bahkan keluarga yang merayakan Imlek mungkin berencana untuk memberikan kado atau hadiah. Dalam tradisi Imlek bagi masyarakat Cina, kado merupakan bentuk rasa syukur akan rejeki yang diterima.

Pemilihan kado pun tak harus selalu barang mewah, tetapi bisa juga dalam bentuk makanan dan minuman. Selain itu jangan lupa untuk membungkusnya dengan warna-warna keberuntungan, seperti merah dan emas.

Jangan sesekali menggunakan warna putih dan hitam karena dianggap membawa sial serta tabu. Seperti dilansir dari chinahighlights, Senin (1/2/2016), berikut beberapa kategori berdasarkan usia dan kado yang biasa diberikan ketika perayaan Imlek.

1. Kado untuk teman

Minuman alkohol sebagai salah satu kado Imlek untuk teman (sumber www.scmp.com)

Ketika mengunjungi kerabat atau teman sejawat yang merayakan Imlek, Anda bisa membawa beberarapa barang sebagai hadiah, seperti teh hijau, set teh, buah, minuman alkohol, atau mungkin rokok. Barang-barang yang dipilih pun disesuaikan dengan kegemaran, serta usianya. Jika memang gemar merokok dan minum alkohol, membawa kedua barang tersebut sebagai kado juga bisa digolongkan sebagai hadiah.

 

2. Kado untuk orang tua (kerabat yang berusia tua)

Berbeda dengan teman sejawat, kado untuk orang yang lebih tua lebih disesuaikan dengan kebutuhannya, seperti topi, sarung tangan, scarf, atau baju. Selain itu, menurut tradisi pengobatan Cina, pemijatan jadi salah satu alternatif utama. Oleh karena itu, memberi alat pemijat jauh lebih bermanfaat kepada orang tua ketika Imlek.

 

3. Kado untuk anak-anak

Salah satu ciri khas dan menjadi kunci penting memilih hadiah Imlek untuk anak-anak adalah menentukan kado apa yang tepat agar bisa mewakili doa Anda pada mereka. Beberapa barang yang bisa dipilih sebagai kado untuk anak-anak, seperti permen, amplop merah berisi uang (hongbao), kebutuhan sekolah, buku, mainan, dan pakaian.

(seperti dilansir dari Liputan 6)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...