Hadir di Milad FPI yang Ke-19, Anies Bilang Begini
Sumber foto : Istimewa

Hadir di Milad FPI yang Ke-19, Anies Bilang Begini

Selasa, 3 Apr 2018 | 05:04 | Oky

Winnetnews.com - Gubenur terpilih Jakarta, Anies Baswedan pada Sabtu (19/8/2017) menghadiri peringatan ulang tahun ke-19 Front Pembela Islam (FPI) yang diselenggarakan di Stadion Kamal Muara.

Dalam acara tersebut, mantan Menteri Pendirikan Indonesia itu menyampaikan sambutan terhadap ribuan Jemaah FPI sekitar 05:30 WIB.

Dalam sambutannya itu, Anies berharap jika FPI sebagai salah satu ormas besar di Indonesia bisa merawat kebinekaan di Bumi Pertiwi. Ia juga mengingatkan jika FPI tidak mengancam keberagaman yang dimiliki Indonesia.

“Harus hadir bukan mengancam, harus hadir justru merawat kebhinnekaan. Mari tunjukkan ke dunia bahwa 19 tahun perjalanan kemarin dan tahun-tahun ke depan adalah tahun-tahun di mana masyarakat Indonesia merasakan kehadiran FPI sebagai penjaga kebhinnekaan,” kata Anies, sepert yang diwartakan oleh cnnindonesia.com

Pasangan Sandiaga Uno itu juga meminta FPI agar bisa menghadirkan keadilan sosial bagi masyarakat di Indonesia. Anies menyebutkan jika bangsa tidak akan tercapai jika ketimpangan sosial masih saja terjadi.

Anies juga mengajak FPI untuk tidak berhenti berjuang bersamanya untuk membawa keadilan yang diklaimnya kerap dilupakan oleh permerintah selama ini.

“Kita sering bicarakan persatuan tapi melewatkan keadilan. Padahal keadilan itulah pondasi persatuan. Insya Allah FPI siap menghadirkan keadilan sosial di Indonesia,” ujarnya.

Dan pada akhir sambutanya, Anies mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dewan Pimpinan Pusat FPI atas kerjasama dan dukungannya selama ini.

Selanjutnya, Anies langsung pergi meninggalkan lokasi acara.

Ulang Tahun FPI ke-19 itu bertema Merawat Kebhinnekaan dalam Bingkai NKRI yang Bersyariah. Acara itu dimulai sejak pukul 03:00 WIB dengan diawali salat tahajud dan subuh berjamaah.

Selanjutnya ada doa bersama untuk negeri, berapa pentas seni islam, parade laskar, ceramah dan lain sebagainya.

Dari pantauan, tidak terlalu banyak polisi yang menjaga lokasi Milad. MaLahan, pengamanan justru dari Laskar FPI sendiri.

Mereka melakukan penjagaan ketat di area stadion, bahkan sejumlah laskar terlihat berdiri mulai dari Jalan Kapuk Kamal Raya hingga stadion.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...