Hadiri Bhakti Sosial, Kapolri Kagum dan Cicipi Menu Makanan Pendeta Budha
Bhakti Sosial di Wihara Ekayana/Dokumentasi Spripim Kapolri

Hadiri Bhakti Sosial, Kapolri Kagum dan Cicipi Menu Makanan Pendeta Budha

Minggu, 7 Mei 2017 | 14:47 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menghadiri Bhakti Sosial di Wihara Ekayana, Tanjung Duren. Dalam sambutannya, Tito menekankan pentingnya Bhineka Tunggal Ika di Indonesia.

"Kebhinekaan menjadi penting tanpa melihat asal dan latar belakang seseorang, sifat saling membantu antar umat beragama sangatlah baik, dan tidak perlu mengejar kuantitas, tapi akan lebih bermakna bila dilakukan oleh setiap komunitas diberbagai kesempatan," kata Tito dalam keterangan resminya, Minggu (07/05/2017).

image0

Menjadi menarik, tambah Tito, dalam jamuan makan bersama, Mantan Kepala BNPT itu juga mencicipi makanan yang biasa dikonsumsi para pendeta Budha.

"Menarik, kita disuguhi makanan sehari-hari yang dikonsumsi pendeta Budha, dimana mereka tidak mengkonsumsi daging, sehingga mereka mengolah makanan dari tumbuh-tumbuhan yang diolah menjadi menyerupai rasa rendang daging dan bakso ikan," tambah Tito.

Bhakti sosial sudah menjadi agenda tahunan Wihara ini. Pada tahun ini, mereka membagikan 1.500 paket sembako bagi warga kurang mampu, 200 paket bantuan bagi para santri, pengobatan gratis bagi 500 orang warga, dan pembagian kursi roda dan tongkat bagi warga disekitar Wihara.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...