Haha.. Sindir Telkomsel, Indosat Kena Batunya di Hack Juga

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Haha.. Sindir Telkomsel, Indosat Kena Batunya di Hack Juga

WinNetNews.com - Hari Jumat (28/4/2017) lalu netizen dihebohkan dengan diretasnya situs resmi Telkomsel, yang mengakibatkan situs tersebut tidak dapat diakses. Ketika situs web operator seluler pelat merah itu diserang, opsel lain justru malah menyindir Telkomsel. Ya, diketahui Indosat dan XL turut menyindir diretasnya website milik Telkomsel.

Sindiran akun @IM3OoredooJBTK tampaknya malah menjadi boomerang bagi mereka. Pasalnya, setelah menyindir Telkomsel, sub domain web milik mereka juga diserang oleh hacker. Hal ini diketahui dari screenshot yang beredar di dunia maya, yang memperlihatkan ketika alamat subdomain arena.indosatooredoo.com dikases malah menampilkan pesan dari sang hacker.

Seperti kasus yang terjadi pada situs Telkomsel, hacker yang menyerang subdomain Indosat ini juga menampilkan pesan. Namun lucunya, hacker tersebut malah menyebutkan nama dan alamat email miliknya, yakni diketahui sebagai Cepz Decoded (cepzdecoded@outlook.com). Pesan yang ia tampilkan juga menggunakan kata-kata kasar.

Hacker yang menyerang subdomain tersebut sempat mengubah tampilan halaman tersebut beberapa kali dan kini situs tersebut sudah tidak bisa diakses lagi. Hingga berita ini tayang belum ada tanggapan dari pihak Indosat. Beberapa media yang berusaha untuk menghubungi pihak Indosat juga belum juga mendapatkan tanggapan dari mereka.

Apa Reaksi Kamu?