Skip to main content

Hai Ladies! Ikuti 7 Cara ini Jika Ingin Berhenti Merokok

Ilustrasi: Wanita perokok
Ilustrasi: Wanita perokok

WinNetNews.com - Perempuan dianggap lebih rentan terhadap bahaya kesehatan daripada pria. Alasan untuk risiko ganda terletak pada perbedaan dalam jaringan paru-paru antara pria dan wanita dan adanya hormon estrogen pada wanita, yang dianggap sebagai zat yang merangsang kanker.

Studi juga menemukan bahwa sementara pria bugar secara fisik dipicu oleh nikotin, perempuan sebagian besar merokok untuk menuai manfaat secara psikologi saat menghabiskan waktu dengan teman-teman dan juga menghilangkan stres.

Untuk menghilangkan kebiasaan merokok pada wanita, berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda:

1. Cobalah berlatih berhenti merokok setelah masa periode Anda

Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita yang berhenti merokok dua minggu setelah atau sebelum menstruasi lebih mungkin untuk berhasil daripada mereka yang melakukannya dalam tahap siklus selanjutnya. Faktor-faktor seperti sindrom pasca-menstruasi akan membuatnya sulit untuk berhenti dari kebiasaan merokok yang tidak diragukan lagi.

2. Jangan berpikir untuk berdiet jika masih merokok

Jika Anda sedang berdiet ketika mencoba untuk berhenti merokok, Anda benar-benar menempatkan tubuh Anda di bawah stres yang ganda, dan hasil akhir dari ini adalah kehahalan. Oleh karena itu, fokus pada beberapa makanan sehat dalam sehari, sehingga tidak hanya membantu Anda untuk mengalihkan fokus Anda, tetapi juga membantu kesehatan Anda.

3. Lakukan banyak kegiatan

Ada cara untuk menghilangkan stres dan memberi energi pada diri Anda. Pergi gymming, bersepeda, berjalan, berenang atau kegiatan olahraga lainnya. Jangan memanjakan diri dalam kelesuan yang disebabkan oleh merokok. Lebih baik alihkan uang Anda untuk masuk ke kecanduan yang lebih sehat sebagai gantinya, sehingga Anda kesehatan Anda menjadi lebih baik kesehatan dan juga memperluas harapan hidup Anda.

4. Coba Terapi Penggantian Nikotin (NRT)

Hal-hal seperti patch nikotin, permen karet dan penyemprot hidung sebagai sarana untuk menemukan rute keluar dari siklus jahat dari merokok bisa dicoba. Semua dari mereka melepaskan nikotin ke dalam aliran darah tanpa menggunakan korek api; dan karenanya membantu Anda menghindari jalan bunuh diri. Tapi berhati-hati tentang tidak mengambil rokok lagi saat Anda menggunakan patch nikotin, karena dapat menyebabkan overdosis dan menempatkan hati Anda berada dalam bahaya.

5. Cari Alternatif

Wanita perokok merasa lebih terpikat oleh asap dari nikotin, karena mereka menemukan hasrat terlalu kuat untuk menolak. Oleh karena itu, akan sangat membantu jika Anda dapat menemukan hasrat alternatif (tentu saja, mereka yang sehat), sehingga bahkan jika Anda tidak merokok, Anda tidak akan menghilangkan diri.

6. Minta bantuan teman

wanita membutuhkan lebih banyak dukungan sosial untuk berhenti merokok. Mengambil bantuan dari pasangan Anda, sahabat, keluarga dan teman-teman dan juga orang-orang yang berada dalam posisi yang sama seperti Anda. Ambilah inspirasi dari wanita yang berhasuil keluar dari kebiasaan merusak diri.

7. Jangan kecewa dengan berat badan

Jangan takut dengan bertambahnya berat badan jika Anda ingin terbebas dari puntung rokok. Karena kerugian yang disebabkan oleh rokok jauh lebih serius bagi tubuh Anda.

Boldsky

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top