HAIM Bicarakan Seksisme di Industri Musik Lewat 'Women in Music Pt. III'
Foto: Instagram/haimtheband

HAIM Bicarakan Seksisme di Industri Musik Lewat 'Women in Music Pt. III'

Jumat, 19 Jun 2020 | 15:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Grup musik HAIM mengungkapkan kesenjangan gender yang mereka temui di industri musik dalam album terbaru.

Dilansir dari Ace Showbiz, trio bersaudara yang terdiri dari Este, Danielle dan Alana membicarakan hal ini dalam wawancara yang dilakukan dengan Variety. Mereka mengatakan bahwa terlalu sering diberikan pertanyaan terkait gender mereka.

“Kami belum mengajukan pertanyaan tentang siklus rekaman ini, yang juga merupakan alasan lain mengapa kami ingin menamai album ini ‘Women in Music’. Jadi sebenarnya itu benar-benar hebat,” ujar Danielle.

Album terbaru mereka yang bertajuk ‘Women in Music Pt. III’, muncul untuk mengatasi seksisme sejak awal yang terlihat dari cover art mereka. Danielle, penulis lagu utama dari grup itu menjelaskan pemberian nama album.

“Sangat lucu. Tetapi kami juga berpikir, ‘Mengapa kita tidak memasukkannya ke dalam musik kita dan memberi tahu penggemar kita beberapa pengalaman yang kita alami?,” jelas Danielle.

Salah satu bagian rekaman secara rinci membahas kerepotan dan prasangka yang dihadapi wanita ketika pergi ke toko gitar.

Danielle menambahkan, “Tumbuh, menjadi musisi wanita muda, pergi ke toko-toko konglomerat, itu selalu hanya jadi pengalaman yang sangat tidak menyenangkan. Kami bertemu dengan staf yang jelas menanyakan, ‘Oh apakah kamu membeli sesuatu untuk pacarmu?’ atau ‘Oh, ini pemula yang hebat, seperti, Squire.”

Meskipun dua album mereka sebelumnya telah masuk dalam 10 besar tangga lagu Amerika Serikat, namun Este mengatakan mereka hingga saat ini masih sering mendapatkan perlakuan yang sama seperti itu.

Album ketiga HAIM yang bertajuk ‘Women in Music Pt. III’ dijadwalkan akan dirilis pada 26 Juni 2020 mendatang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...