Hajar Belanda, Amerika Serikat Raih Gelar Juara Piala Dunia Wanita 2019
Foto: Getty Images

Hajar Belanda, Amerika Serikat Raih Gelar Juara Piala Dunia Wanita 2019

Senin, 8 Jul 2019 | 08:35 | Daniel

Winnetnews.com - Tim Nasional Wanita Amerika Serikat berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2019 usai menaklukkan Tim Nasional Wanita Belanda dengan skor 2-0. Dua gol Amerika Serikat dicetak oleh Megan Rapinoe pada menit 61, dan Rose Lavelle pada menit 69.

Amerika Serikat memang cukup mendominasi laga yang digelar di Parc Olympique Lyonnais tersebut. Terbukti dari catatan statistik total tembakan on target yang mencapai 10 kali. Sementara Belanda hanya membukukan 1 shots on goal.

Kekalahan dari Amerika Serikat ini merupakan yang ketujuh secara beruntun di semua kompetisi. Belanda hanya mampu mencetak dua gol, sementara Amerika Serikat membukukan 24 gol dari tujuh pertemuan tersebut.

image0

Gelar juara tahun ini merupakan gelar keempat Amerika Serikat di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, Amerika Serikat berhasil merengkuh gelar juara pada edisi 1991, 1999, dan 2015. Amerika Serikat menjadi negara dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak sejauh ini.

Meskipun kalah, Belanda bukan berarti tampil buruk. Pada laga tersebut, kiper Belanda Sari van Veenendaal menampilkan performa yang begitu impresif. Guardian bahkan memberikan rating 8, tertinggi di antara pemain Belanda lainnya.

Susunan Pemain:

Amerika Serikat: Naeher / Dunn, Sauerbrunn, Dahlkemper, O’Hara / Lavelle, Ertz, Mewis / Rapinoe, Morgan, Heath.

Belanda: van Veenendaal / Bloodworth, van der Gragt, Dekker, van Lunteren / Spitse, van de Donk, Groenen / Martens, Miedema, Beerensteyn.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...