Hajar Tottenham Hotspur, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

Daniel
Daniel

Hajar Tottenham Hotspur, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga Foto: Reuters

Winnenews.com - Chelsea sukses lolos ke babak final Piala Liga Inggris setelah menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 (4-2 lewat adu penalti). Pada babak puncak, Chelsea sudah ditunggu oleh Manchester City.

Chelsea membawa beban tertinggal 0-1 dari pertemuan perdana mereka pada 9 Januari 2019. Tidak mau lengah di leg kedua, mereka langsung tancap gas sejak menit awal. Terbukti pada menit 27 N’Golo Kante sukses membawa Chelsea unggul 1-0.

Chelsea tidak memberikan ruang untuk Spurs bernafas pada laga ini. Total 21 tembakan dilakukan oleh anak asuh Maurizio Sarri pada laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge tersebut. Sementara Spurs hanya membukukan lima saja.

Selepas gol Kante permainan The Blues semakin nyaman. Tidak butuh waktu lama, pada menit 38, giliran Eden Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Spurs yang belum mau menyerah begitu saja memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Fernando Llorente.

Agregat 2-2 pun bertahan hingga akhir laga. Pertandingan dilanjutkan ke babak tos-tosan. Penendang pertama Spurs, Christian Eriksen dengan sempurna mengeksekusi bola dari titik putih. Hal serupa dilakukan oleh penendang pertama Chelsea, Willian Borges da Silva.

Petaka untuk Spurs terjadi pada saat Eric Dier gagal mengeksekusi penalti, setelahnya eksekutor Chelsea Jorginho dengan sempurna mengeksekusi penalti. Keadaan semakin parah untuk Spurs ketika Lucas Moura juga gagal.

Apa Reaksi Kamu?