Haji Lulung Minta Pemerintah Baikan dengan Habib Rizieq, Moeldoko Ngaku Ogah

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Haji Lulung Minta Pemerintah Baikan dengan Habib Rizieq, Moeldoko Ngaku Ogah Habib Rizieq Shihab tunjukkan surat pencekalan dari pemerintah Indonesia (foto: Serambi Indonesia)

Winnetnews.com -  Kepala Staf Kepresidenan Moledoko mengaku tidak sejalan dengan usulan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana alias Haji Lulung soal Rizieq Shihab yang meminta pemerintah melakukan rekonsiliasi nasional terkait pencekalan terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko" onclick="ga('send', 'event', 'Tag', 'Click', 'Tag Jenderal Moeldoko');">Jenderal Moeldoko (foto: RMOLSumsel.com)

Moeldoko yang mendengar ujaran Haji Lulung lantas bertanya apa kamsud usulan dari rekosiliasi nasional tersebut. Menurut Moeldoko, pemerintah Indonesia tak pernah memiliki sentimen atau masalah dengan Habib Rizieq.

“Apanya yang direkonsiliasikan? Wong enggak ada apa-apa kok rekonsiliasi. Enggak ada masalah,” kata Moeldoko saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dilansir dari Suara.com, Jumat (15/11).

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah sejatinya tidak pernah mencekal Habib Rizieq untuk kembali ke Indonesia.

Haji Lulung (foto: SINDONews)

Selain itu, Moeldoko juga menyinggung perihal penjelasan yang diberikan oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronny Sompie dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum ddan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. Mereka kompak membantah telah mengeluarkan surat untuk mencekal Habib Rizieq.

“Kan Dirjen Imigrasi sudah menjelaskan. Menko Polhukm juga sudah menjelaskan. Apalagi?” celetuk Moeldoko.

Sebelumnya, politikus PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung menganggap upaya pemulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi bukan perkara yang sulit bagi pemerintah.

Apa Reaksi Kamu?