Hakim Kutip Jawaban Saksi KPU, BW: Hakim Tidak Profesional!

Hakim Kutip Jawaban Saksi KPU, BW: Hakim Tidak Profesional!

Jumat, 21 Jun 2019 | 13:12 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Ketua tim kuasa hukum paslon 02, Bambang Widjojanto alias BW mengungkapkan bahwa pernyataan dari Hakim MK, Arief Hidayat yang mengatakan bahwa Situng KPU merupakan hasil resmi Pilpres 2019 adala sebuah pernyataan yang membuktikan keberpihakan.

“Itu sebenarnya dikutip juga oleh salah seorang hakim, dan menurut saya hakim dengan cara argumen seperti itu mengklarifikasi pernyataan dari saksi kepada pihak yang lain, itu sudah keberpihakan,” ungkap BW, Jumat (21/6/19).

Menurutnya, hakim telah melakukan suatu tindakan yang tidak profesional atau unprofessional conduct dengan mengutip pernyataan saksi pihak termohon di MK.

“Sebaiknya usul saya kalau mau menyatakan seperti itu katakanlah dalam RPH, karena dengan begitu dia sekarang sudah menjelaskan posisinya dia. Itu saya khawatir itu bagian dari unprofessional conduct,” jelasnya.

“Lihat contohnya ada saksi kami yang diperiksa, setelah diperiksa, dia melakukan klarifikasi. Klarifikasinya tidak ke saksi, tapi ke para pihak. Sekarang pertanyaan saya, apakah ini enggak unprofessional conduct? Saya menduga ini unprofessional conduct,” tutur BW.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...