Hal Yang Menyebalkan di Pesawat dan Cara Mengatasinya

Rusmanto
Rabu, 03 Agustus 2016 09:53 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 03 Agustus 2016 09:53 WIB
Image Hal Yang Menyebalkan di Pesawat dan Cara Mengatasinya

WinNetNews.com - Ada beberapa hal yang tak begitu menyenangkan saat naik pesawat. Inilah beberapa di antaranya, dan bagaimana cara mengatasinya agar perjalanan lebih mulus.

Mulai dari sulit tidur di kursi yang sempit, hingga kuping yang suka sakit saat lepas landas dan hendak mendarat. Disusun detikTravel, Selasa (2/8/2016), inilah 4 hal menyebalkan saat naik pesawat dan bagaimana cara mengatasinya:

Sulit tidur nyenyak

Tidur nyenyak bukanlah hal sulit jika kamu duduk di kursi kelas utama. Namun beda lagi kisahnya jika duduk di kelas ekonomi.

Bangku yang kecil dan tak ada tempat bersandar yang nyaman membuat tidur nyaman sudah seperti impian belaka. Namun jangan kuatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa tidur nyaman sepanjang perjalanan.

Yang pertama adalah menggunakan pakaian nyaman. Kemudian bisa bawa syal dan bantal leher agar lebih mudah nyaman meski duduk di tengah. Terakhir, pilihlah kursi dekat jendela agar kepala bisa bersandar dengan bebas.

Kuping yang sakit

Sadar atau tidak, kadang kuping terasa sakit saat lepas landas dan hendak mendarat. Terlebih jika sedang flu atau tidak enak badan. Rasanya lebih menyiksa dari biasanya.

Ini terjadi karena tekanan udara yang berubah dengan drastis. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut.

Yang pertama, bisa menutup hidung dan menelan ludah. Jika dirasa sulit juga, cobalah menguap. Yang tak kalah mudah adalah makan permen. Karena saat makan permen, selalu ada sesuatu yang ditelan selama lepas landas dan mendarat. Terkadang pramugari sengaja membagikan permen, atau kamu bisa meminta dari mereka.

Mengantre untuk buang air kecil

Sudah tak tahan, namun masih harus antre. Itulah keadaan di pesawat. Karena hanya ada beberapa toilet sementara penumpangnya bisa ratusan orang.

Daripada mengantre, ada beberapa yang malas makan atau minum selama penerbangan. Jangan menyusahkan diri, karena ada cara mudah yang bisa diikuti.

Jika tidak ingin mengantre di depan toilet, ada baiknya kamu buang air kecil sebelum makanan dibagikan. Karena biasanya toilet jadi incaran para penumpang pada setelah makan. Atau, sekaligus pergi ke toilet jauh setelah waktu makan.

Rebutan sandaran tangan

Berebut sandaran tangan sudah jadi hal yang sering dilakukan saat naik pesawat, terlebih di kelas ekonomi. Jika sedang beruntung, kamu bisa menyandarkan tangan karena pembagian area berlangsung aman.

Namun jika sedang tidak beruntung, bisa-bisa tanganmu tak bisa disandarkan sama sekali. Oleh karena itu, pilihlah kursi antara di dekat lorong atau dekat jendela.

Karena setidaknya kamu punya satu sandaran kursi yang hanya milikmu sendiri. Atau, kamu bisa juga menggeser lengannya pelan-pelan jika terpaksa duduk di tengah.


Waspadai Bumbu Masakan Ini
DJ Kygo Konser di Indonesia November Mendatang

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.