Skip to main content

Halo Traveler! Jangan Kunjungi 5 Negara Berbahaya Ini!

Foto: TourkeTurki
Foto: TourkeTurki

WinNetNews.com - Traveling keliling dunia memang sangat menyenangkan. Melihat bangunan - bangunan tua, makanan - makanan yang enak, serta berbincang dengan masyarakat sekitar. Ada beberapa negara yang menjadi favorit bagi para pelancong dan ada juga negara - negara yang cukup berbahaya yang melarang wisatawan berkunjung ke sana. Sebelum Anda mengunjungi sebuah negara, ada baiknya Anda mempelajari tentang seluk beluk negara tersebut. Anda perlu tahu apakah negara tersebut sedang mengalami krisis atau tidak.

Dikutip dari Cheatsheet , Rabu (16/11), berikut 5 negara berbahaya yang melarang wisatawan berkunjung ke sana!

1. Turki

image0

Istanbul, kota yang paling padat di Turki, mungkin tampak seperti tujuan yang sempurna karena keindahan dan arsitekturnya, namun Departemen Luar Negeri AS memperingatkan terhadap setiap perjalanan di daerah ini, terutama di Turki tenggara. Akhir-akhir ini, Turki telah mengalami sejumlah ancaman teroris, yang telah menghasilkan peningkatan aktivitas militer. kelompok teroris ini bisa menargtkan wisatawan menjadi korban. Biasanya tempat yang dituju adalah acara olahraga besar, pasar terbuka, dan tempat-tempat umum, yang adalah tempat Anda akan paling mungkin ingin pergi ketika berlibur.

Bahkan pejabat pemerintah AS melarang perjalanan di Turki. Lebih baik mencari negara lain untuk destinasi liburan Anda

2. Mesir

image1

Melihat piramida adalah bagian dari pengalaman Mesir yang sempurna, tapi tujuan impian ini mungkin terdengar lebih baik di kepala Anda daripada dalam kenyataan. SafeTravel menjelaskan Mesir saat ini dianggap sebagai negara berisiko tinggi bagi wisatawan, terutama di dekat perbatasan Libya. Ada ancaman terorisme dan penculikan dekat dengan daerah ini, dengan kelompok-kelompok bersenjata hadir di dekat perbatasan juga.

3. Meksiko

image2

Wisatawan harus menghindari banyak daerah di Meksiko, seperti Chihuahua, Coahuila, Durango, San Luis Potosi, dan Tamaulipas, kata USA Today. karena di daerah tersebut merupakan daerah dengan tingkat kekerasan yang tinggi, terutama di dekat negara perbatasan utara Meksiko. Selain kekerasan, ada juga perdagangan narkotika. Jadi waspada jika Anda berencana pergi ke daerah-daerah populer seperti Tijuana.

4. Suriah

image3

Suriah kaya dengan sejarah, reruntuhan yang indah, dan istana yang akan membuat liburan di Timur Tengah menjadi tak terlupakan, tetapi pada saat ini dan di masa mendatang, hal yang terbaik adalah menjauh. Lonely Planet menjelaskan bahwa pada tahun 2011, perang saudara Suriah dimulai, mengakibatkan ratusan ribu kematian.

5. Honduras

image4

Siapa yang tidak tertarik dengan pemandangan Honduras. Saat iklim tropis, wisatawan akan berkunjung ke negara ini. Namun, karena tingkat kejahatan dan tingkat pembunuhan yang tinggi sudah digariskan oleh Departemen Luar Negeri AS, Anda lebih baik melewatkan negara yang berbahaya ini. Sepanjang Honduras, aktivitas kriminal sangat tinggi. Bagi wisatawan, ini berarti penculikan, kejahatan, dan kekerasan dapat terjadi selama mereka di sana. Karena pemerintah Honduras tidak memiliki sumber daya untuk mengadili kasus dan menyelidiki kejahatan, banyak hal yang lolos begitu saja, termasuk pembunuhan. Honduras memiliki salah satu tingkat pembunuhan tertinggi di seluruh dunia, dan kebanyakan kasus tersebut belum terselesaikan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top