Halsey Mengispirasi Sam Smith Tulis Album 'Love Goes'
Foto: Instagram.com/Sam Smith

Halsey Mengispirasi Sam Smith Tulis Album 'Love Goes'

Selasa, 10 Nov 2020 | 12:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sam Smith pada akhir Oktober lalu, baru saja merilis album teranyarnya yang bertajuk ‘Love Goes’. Album ini akhirnya dirilis, setelah mengalami penundaan pada pertengahan tahun, akibat pandemi virus corona.

Dia mengambil alih daftar putar populer Spotify ‘Out Now: Unlike Any Other’, yang merayakan lagu-lagu yang disukai oleh penggemar LGBTQ+ secara global. Playlist ini memberikan penggemar kesempatan untuk mendengarkan lagu dari musisi yang telah menginspirasi Sam Smith dalam pembuatan album ‘Love Goes’.

Sam Smith mengumumkan dirinya sebagai non-binary pada tahun 2019 lalu. Salah satu musisi yang menginspirasi dirinya untuk berani mengungkapkan gendernya, yakni Halsey. Dia mengaku kalau lagu ‘929’ milik Halsey telah mendorongnya untuk jujur terhadap diri sendiri.

“Benar-benar membuat saya ingin mendorong diri sendiri dan menjadi jujur. Saya terpesona oleh kejujurannya dan betapa indah pengakuannya di lagu itu,” ujar Sam Smith dikutip Aceshowbiz.

Selain Halsey, musisi lain yang menginspirasi Sam Smith di antaranya yakni Robyn dan Ben Platt.

“Jujur dia adalah artis favorit saya di dunia. Saya akan selamanya mencoba menulis lagu sebaik Robyn,” jelasnya.

Album ketiga ini, bagi Sam Smith sebagai proses untuk belajar lebih jauh tentang cinta. Dalam ‘Love Goes’ terdapat 17 lagu, yang ditulis olehnya selama dua tahun terakhir.

“Dua tahun terakhir telah menjadi waktu paling eksperimental dalam hidup saya, secara pribadi juga secara musik,” kata Sam Smith.

“Setiap kali saya pergi ke studio, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan memotret bintang-bintang dan tidak memiliki batasan. Hasilnya sangat ajaib, terapeutik dan menyenangkan,” tuturnya.

Dalam album ini, Sam Smith berkolaborasi dengan sejumlah musisi di antaranya Burna Boy, Demi Lovato, Normani, Labrinth, dan Calvin Harris.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...