Skip to main content

Halte Bus Ini Jadi Viral Karena Lucu Dan Unik

Halte bus ayunan, London foto: rediff.com
Halte bus ayunan, London foto: rediff.com

WinNetNews.com - Halte bus biasanya berbentuk konvensional tujuannya tentu untuk membuat orang nyaman. Di Jakarta, beberapahalteternyata malah membuat penumpang tidak nyaman. Cuaca Jakarta yang panas dan kipas angin yang jarang hidup, tentu membuat penumpang gelisah menunggu. menunggu memang pekerjaan yang membosankan. Termasuk jika kalian sedang menunggu bus di halte dan bus yang ditunggu lama datangnya. Pasti membosankan sekali, deh!

Dikutip dari laman rediff.com, Di beberapa negara, ketidaknyamanan tersebut tidak penumpang rasakan. Mereka justru dimanjakan dengan bentuk unik halte busdi sana. Nah, ini dia halte bus paling unik dari berbagai negara di dunia diantaranya:

- Tempat Tidur Gantung, Vancouver

Tempat Tidur Gantung, Vancouver ( rediff.com )

Menunggu bus membuat Anda mengantuk? Anda bisa santai sejenak sambil memejamkan mata di atas ayunan gantung. Namun jangan sampai tertidur. Atau Anda ketinggalan bus yang Anda tunggu.

- Rumah Ular, California

Rumah Ular, California ( rediff.com )

Halte bus ini dirancang oleh Dennis Oppenheim. Halte ini disebut sebagai simbol metamorfosis bus menjadi rumah. Tujuannya untuk mengingatkan penumpang agar segera pulang.

- Ayunan, London

ilustrasi halte bus Ayunan, London ( rediff.com )

Bosan menunggu bus yang tak kunjung datang, Anda dapat berayun-ayun di ayunan yang disediakan di halte. Halte bus ini dirancang oleh seniman Bruno Taylor agar orang tak bosan menunggu.

- ilustrasi halte bus Timbangan Berat Badan, Rotterdam ( rediff.com )

Di halte bus ini, berat badan orang yang duduk di bangku akan ditampilkan di layar di dinding dalam bentuk 2D. Tentunya tak banyak orang yang berani duduk di bangku halte ini.

- Taman Gantung, Belanda

ilustrasi halte bus Taman Gantung, Belanda ( rediff.com )

Dibuat oleh arsitek Belanda, halte bus ini terletak di kota Eindhoven. Halte ini menggunakan taman yang berbentuk vertikal untuk menanam tanaman. Selain itu, atap halte pun dihiasi tanaman untuk menambah kesan hijau.

- Buah Raksasa, Jepang

Ilustrasi halte bus buah raksasa jepang (Amusingplanet.com )

Di beberapa tempat di Jepang, Anda akan terkaget-kaget saat mendapati halte busnya berbentuk buah raksasa. Ada yang berbentuk tomat, melon, semangka, strawberry, maupun labu. Tujuannya mungkin membuat anak-anak yang menunggu senang.

- Botol Daur Ulang, Kentucky

ilustrasi halte bus  Botol Daur Ulang, Kentucky ( rediff.com )

Halte bus ini dirancang oleh Aaron, mahasiswa Universitas Kentucky. Halte ini dibangun dari botol soda yang dilengkapi lampu LED bertenaga surya. Pada siang hari, sinar matahari yang melewati botol akan disimpan pada salah satu bagian bus, sedangkan pada malam hari botol-botol tersebut akan memancarkan cahaya dari cahaya matahari yang disimpan.

Unik-unik, ya? Mungkin sudah saatnya kita meminta pemerintah lebih kreatif dalam menyediakan transportasi publik.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top