Hamas: Aneksasi Tepi Barat itu Deklarasi Perang!
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu memaparkan rencana aneksasi wilayah Tepi Barat. (Foto: The Arab Weekly)

Hamas: Aneksasi Tepi Barat itu Deklarasi Perang!

Jumat, 26 Jun 2020 | 16:10 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Pasukan pembela Palestina, Hamas mengungkapkan jika Israel menebar benih-benih peperangan terkait rencana aneksasi Israel di wilayah Tepi Barat.

Juru bicara Izzadin al Qassam selaku sayap militer Hamas, Abu Obeida menegaskan bahwa Israel bakal menyesal karena sudah berencana menganeksasi Tepi Barat yang berbatasan langsung dengan Palestina.

"Rencana Israel adalah pencurian tanah Palestina terbesar dalam beberapa dasawarsa," ujar Obeida dilansir Kontan, Jum'at (26/6).

Obeida menuturkan, "Proyek perlawanan adalah untuk menghilangkan pendudukan dari semua tanah Palestina yang bersejarah," katanya.

Tak hanya itu, Obeida juga menekankan jika rencana aneksasi Israel sebagai sebuah tindakan kriminal. Pihaknya terus melakukan perlawan dan menilai keputusan Israel aneksasi wilayah Tepi Barat ini sebagai deklarasi perang terhadap masyarakat Palestina.

"Perlawanan, dalam perang ini, akan menjadi penjaga yang setia dan dapat dipercaya dalam membela rakyat kita dan tanah serta tempat suci mereka,” tegasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...