Hamilton Cukup Puas Walau Tak Raih Pole Di Suzuka

Hamilton Cukup Puas Walau Tak Raih Pole Di Suzuka

image0

Suzuka - Lewis Hamilton pembalap Mercedes sudah cukup puas dengan posisi start kedua GP Jepang dan enggan mengandaikan skenario lain yang bisa membawanya meraih pole.

Sepekan setelah performa buruk di GP Singapura lalu, Mercedes kembali memperlihatkan taring pada kualifikasi di Suzuka, Sabtu (26/9/2015) kemarin, dengan Hamilton di posisi dua dan Nico Rosberg meraih pole.

Dalam sesi kualifikasi itu sendiri usaha Hamilton harus puas berada di posisi dua setelah tak berkesempatan menajamkan catatan waktu akibat adanya insiden yang melibatkan pebalap Red Bull Daniil Kvyat.

"Itu bukan masalah besar walaupun laju pada putaran kedua terlihat bagus. Di putaran pertama aku kehilangan sedikit waktu di Turn 11 dan aku pikir juga di tikungan terakhir," kata Hamilton di Crash.

"Nico melaju dengan bagus pekan ini, tapi sudah pasti aku juga merasa nyaman pada putaran terakhir tadi. Aku juga bersyukur Kvyat baik-baik saja."

"Tim kami sudah bekerja keras untuk berusaha memahami apa yang terjadi pekan lalu dan menyenangkan bisa kembali ada di sini (barisan depan). Tentu aneh ketika membandingkannya dengan laju pebalap lain di belakang, tapi mobilnya sudah pasti terasa wajar pekan ini. Itu menyenangkan," sebutnya.