Hamilton Juara GP Formula 1 Rusia 2018

Hamilton Juara GP Formula 1 Rusia 2018 istimewa

WinNetNews.com - Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Formula 1 Rusia 2018. Driver asal Inggris itu menjadi yang tercepat di Sochi. Tim Mercedes finis satu dua di race tersebut.

Hamilton, yang start dari posisi kedua, bisa tampil konsisten sejak awal. Terbantu dengan tim order dengan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, ia menjadi driver tercepat.

Hamilton dibuntuti Bottas dan Sebastian Vettel. Kimi Raikkonen mengekor di posisi keempat, dan Max Verstappen mengunci lima besar.

Kemenangan ini mengantar Hamilton kian mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen pebalap sementara. Selanjutnya race akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, 7 Oktober mendatang.

Balapan di Sirkuit Sochi Autodrom, Sochi, Minggu (30/9/2018), Bottas, yang berstatus pole seater, langsung memimpin jalannya race. Hamilton mengekor, diikuti Vettel.

Di awal race, Verstappen, yang baru merayakan hari jadinya yang ke-21, mampu tampil cemerlang. Start dari posisi ke-11, hanya dalam beberapa lap, ia sudah masuk ke lima besar.

Usai beberapa leader seperti Bottas, Hamilton, dan Vettel masuk pit, Verstappen bisa merebut posisi pertama.

Verstappen pun bisa memimpin race hingga memasuki lap ke-40. Di lap ke-43, pebalap asal Belanda itu masuk pit untuk mengganti bannya.

Hamilton yang sudah lebih dulu masuk pit, bisa melesat. Driver asal inggris itu memimpin race, diikuti Bottas dan Vettel. Kimi Raikkonen menempati posisi keempat, dan Verstappen kembali ke posisi lima.

Posisi itu bertahan hingga finis. Hamilton menjuarai Formula 1 Rusia, diikuti Bottas dan Vettel di tempat kedua dan ketiga. (detiksport)