Hamilton Selangkah Lagi Menuju Titel Juara Dunia

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Hamilton Selangkah Lagi Menuju Titel Juara Dunia

WinNetNews.com -  Selangkah lagi menuju title juara duani untuk ketiga kalinya, Lewis Hamilton hanya tinggal selangkah lagi menuju juara dunia, usai memenangi balapan GP Rusia, Minggu (11/10/2015).

Pembalap tim Mercedez, Hamilton yang start posisi kedua sukses menyalip rekannya, Nico Rosberg, di lap awal dan tak terhadang untuk memenangi balapan ke-9 dari 15 seri berlalu.

Sementara rival terdekatnya, Rosberg, justru harus out di lap ke-10 dan gagal mendapatkan poin. Hamilton pun kini duduk di posisi pertama klasemen pebalap dengan 302 poin.

Dengan empat balapan tersisa, Hamilton kini unggul 66 poin dari Sebastian Vettel di posisi kedua serta 73 poin dari Rosberg di posisi ketiga.

Hamilton pun bisa memastikan gelar juara dunia di seri berikutnya di GP Amerika Serikat, 25 Oktober mendatang, asalkan mampu meraih sembilan poin lebih banyak ketimbang Vettel dan dua poin lebih banyak ketimbang Rosberg.

Meski demikian, Hamilton enggan berpikir terlalu jauh ke sana dan hanya fokus tampil sebaik mungkin di sisa balapan, mengingat apapun bisa terjadi.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});