Hampir Ambruk, Rumah Ini Laku Terjual Rp66 Miliar
Foto: Mirror.co.uk

Hampir Ambruk, Rumah Ini Laku Terjual Rp66 Miliar

Selasa, 30 Jun 2020 | 13:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebuah rumah yang bangunannya sudah hampir rubuh, biasanya akan terjual dengan harga yang cukup murah. Akan tetapi, nampaknya hal tersebut tidak berlaku untuk rumah yang berada di Darlinghurst, Australia.

Dikutip dari Mirror, rumah yang keadaannya sudah sagat rusak itu laku terjual dengan harga 4,6 juta USD atau Rp66 miliar. Awalnya rumah tingkat empat ini akan dijual seharga 3,6 juta USD. Namun ternyata laku lebih dari harga yang dipasang sebelumnya.

Rumah tersebut terdaftar dengan kerusakan atap yang sangat buruk sehingga banyak kamar telah ditutup dengan tanda garis bahaya. Tetapi, itu tidak menghalangi pembeli untuk membeli rumah tersebut. Diektahui terdapat sekitar 18 penawar yang terdaftar dalam sebuah pelelangan.

Rumah di Darlinghurst
Foto: Mirror.co.uk

Selama tiga tahun belakangan ini, rumah tersebut sudah dibiarkan kosong. Akan tetapi diyakini bahwa pemilik menyelesaikan perawatan minimal selama periode ini.

Dinding di sejumlah kamar, termasuk kamar mandi dan ruang tamu, sudah dalam keadaan hancur. Wallpaper yang digunakan pun sudah mulai mengelupas dan sisa potongan-potongan puing berserakan di lantai.

Rumah di Darlinghurst
Foto: Mirror.co.uk

Rumah ini memiliki lima hingga enam kamar tidur, serta dua kamar mandi dan garasi yang muat hingga dua mobil. Lokasi rumah pun berada di jantung kota dan lingkungan yang ramah.

Agen Jason Boon dari Richardson and Wrench, yang menjual rumah itu bersama agen Shannan Whitney dari BresicWhitney, mengatakan kalau pelelangan menghentikan sementara lalu lintas daerah sekitar. Pasalnya orang-orang menyebar di seberang jalan untuk menyaksikan acara pelelangan tersebut.

Juru bicara lelang, Gavin Croft membuka penwaran pada harga 3,2 juta USD. Tetapi dengan cepat harga itu naik, saat ada penawar lain yang menawarkan jumlah yang sama.

“Aku sangat terkejut (pada harganya) tapi itu property yang langka di daerah ini. Itu memiliki potensi yang luar biasa,” ujar Jason Boon.

Penawaran pun terus bertambah, hingga akhirnya rumah tersebut terjual seharga Rp66 miliar. Agen Jason mengatakan, kalau renovasi rumah tersebut menghabiskan dana sekitar 2 juta USD.

Dia juga menambahkan, meskipun sulit untuk memperkirakan harga akhir dari propeti ini setelah direnovasi, namun kemungkinan besar harganya bisa mencapai 8 juta USD.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...