Hampir Buta Gara-gara Pencet Jerawat! Kok Bisa?

Hampir Buta Gara-gara Pencet Jerawat! Kok Bisa?

Selasa, 8 Mei 2018 | 09:02 | kontributor

winnetnews.com - Bagi seorang wanita, jerawat bisa jadi musuh yang sulit sekali dihindari.

Rutinitas yang mengharuskan pemakaian makeup setiap hari, polusi, sinar matahari, konsumsi makanan, merupakan beberapa hal yang membuat jerawat muncul. Saat wajah berjerawat, tak jarang kita merasa risih dan akhirnya memencet jerawat di wajah. Tapi, tahukah kalian kalau hal itu harus dihindari?  

Sebuah peristiwa menimpa seorang wanita cantik asal Austin Texas, Katie Wright. Katie diketahui telah memposting sebuah foto before dan after wajahnya yang sempat rusak akibat memencet benjolan di wajah yang ia sangka jerawat.

Dalam foto tersebut terlihat wajah after dari Katie yang telah membengkak setengah dan memerah. Hal itu bermula saat Katie tidak membersihkan wajahnya dengan bersih setelah menggunakan makeup.

Karena merasa kesakitan dan jerawat itu mengganggu, Katie akhirnya memencet jerawat itu. Dalam beberapa jam, seluruh wajah Katie membengkak dan sangat sakit.

 

"Itu terasa seperti sesuatu membakar seluruh wajahmu" ungkap Katie dikutip dari laman Mirror.

Wajah Katie makin terasa sakit, sulit dikenali, dan muncul sebuah luka yang terus membesar.

Katie akhirnya pergi ke rumah sakit dan dokter menjelaskan bahwa Katie mengalami keadaan serius yang disebabkan oleh Cellulitis. Cellulitis sendiri ialah sebuah infeksi yang menyerang lapisan kulit dalam dan jaringan kulit dasar yang bisa sangat serius jika tidak segera ditangani.

"Karena itu berada di wajahku, ada resiko besar infeksi itu benyebar ke otakku atau menyebabkan kebutaan" ujar Katie.

Akhirnya Katie mendapatkan perawatan dokter dengan antibiotik untuk memulihkan wajahnya. Katie meyakini bahwa hal itu terjadi karena infeksi dari bakteri yang ada di pensil alis miliknya. Lalu Katie berpesan kepada seluruh wanita agar selalu membersihkan wajahnya setelah memakai makeup agar tidak ada korban lagi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...