Hampir Ingin Bunuh Diri Saat di One Direction, Liam Payne Kini Bangkit
Foto: GettyImages

Hampir Ingin Bunuh Diri Saat di One Direction, Liam Payne Kini Bangkit

Rabu, 9 Jun 2021 | 10:50 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Liam Payne baru-baru membuka diri tentang kondisi kesehatan mentalnya. Di salah satu episode podcast ‘The Diary of a CEO’, musisi berusia 27 tahun itu mengungkapkan kalau ketenaran, alkohol, dan obat-obatan membawanya ke titik terendah saat berada di One Direction.

“Saya khawatir seberapa jauh titik terendah saya. Di mana titik terendah bagi saya? Dan Anda tidak akan pernah melihatnya. Saya sangat pandai menyembunyikannya,” kata Liam Payne kepada pembawa acara Stephen Bartlett.

Pelantun ‘Strip That Down’ itu juga mengakatan kalau dia sempat memikirkan untuk bunuh diri. Pikiran tersebut muncul karena dirinya selalu menyimpan permasalahannya sendiri dan hingga akhirnya ia sadar kalau harus segera memperbaiki kondisinya.

Liam Payne mengatakan kalau masalah kesehatan mental yang dihadapinya terjadi karena dia sudah menjadi sorotan dunia saat umurnya masih 16 tahun, bersama dengan rekan seband yakni Harry Styles, Louis Tomlinson, Niall Horan, dan Zayn Malik.

Seperti yang diketahui, One Direction sempat menjadi boy group yang paling disukai oleh banyak remaja, hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah tahun 2015. Pada saat itu, mereka bahkan tidak bisa keluar dari hotel, karena terlalu banyak penggemar menunggu di luar.

“Sebagai seorang remaja, satu hal yang Anda butuhkan adalah kebebasan untuk membuat pilihan dan kebebasan untuk melakukan sesuatu,” ujar Liam Payne.

“Kami selalu terkunci di sebuah kamar di malam hari. Dan kemudian itu akan menjadi mobil, kamar hotel, panggung, dan bernyanyi. Jadi, seperti mereka melepas kain debu, biarkan kami keluar sebentar untuk pergi ‘Woohoo’ lalu ‘Kembali ke bawah sini!’” imbuhnya.

Belum lama ini Liam Payne juga mengakhiri hubungannya dengan model Maya Henry. Diketahui hubungan mereka berakhir karena ayah dari satu orang anak ini mengatakan, perjuangannya mengatasi masalah dengan alkohol kembali terjadi selama lockdown dan dia bahkan berhenti bekerja.

Untungnya, setelah Liam Payne melihat dirinya sendiri bernyanyi di televisi, dia sadar kalau dirinya butuh melakukan perubahan hidup yang dramatis. Ia sudah tidak mengonsumsi alkohol selama satu bulan dan mulai pergi ke gym.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...