Hanum Rais Ejek PSI, Balasan Tsamara Amany Nyelekit

Daniel
Daniel

Hanum Rais Ejek PSI, Balasan Tsamara Amany Nyelekit Tsamara Amany

Winnetnews.com - Penulis dan juga sekaligus putri dari Amien Rais, Hanum Rais, memberikan pernyataan yang kontroversial melalui media sosial Twitter. Melalui akun Twitter pribadinya, ia menyebut Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai Partai Nasib Satu Koma.

Hal tersebut menuai banyak reaksi, termasuk dari Ketua DPP Tsamara Amany. Politikus muda tersebut membalas pernyataan Hanum lewat akun Twitter pribadinya @TsamaraDKI. Pada pernyataanya, Tsamara sedikit menyentil kasus hoax Ratna Sarumpaet.

“Mbak boleh hina kami apa pun. Tapi satu hal penting: kami akan selalu jaga kepercayaan 3 juta rakyat Indonsia dengan terus memegang idealisme kami,” tulis Tsamara. “Tidak akan pernah kami melakukan pembodohan publik dg kebohongan. Lebih baik kalah dengan integritas dibanding berbohong. Itu sikap.”

Sejauh ini jika menilik data perhitungan real count dari KPU, persentase suara yang dimiliki oleh PSI memang masih di kisaran 2 persen. Meski demikian PSI bukan tanpa pendukung sama sekali. Ambil contoh Pileg yang dilaksanakan di luar negeri seperti Belanda dan Sydney, PSI sukses meraup suara terbanyak dibandingkan partai lain.

Netizen bereaksi keras terhadap cuitan jebolan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gajah Mada tersebut. Salah satunya adalah balasan dari akun @ydrkl: “saya bangga jadi bagian salah satu dari 3 juta suara untuk @psi_id ga ada yg ga mungkin kan 5 taun berikutnya akan ada 3 juta suara lainnya bahkan kelipatannya untuk partai baru namun vokal buat issue2 disaat yg lainnya diam.”

Apa Reaksi Kamu?