Hanura harapkan PDI-P dukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017

Hanura harapkan PDI-P dukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017

WinNetNews.com-Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Mohamad "Ongen" Sangaji berupaya ajak PDI Perjuangan masuk dalam barisan partai pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jadi calon gubernur yang bakal diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ongen mengatakan, pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat layak diusung dalam Pilkada DKI 2017. Sebabnya, Ongen nilai Ahok dan Djarot berkinerja baik ketika jadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta."Nah, makanya itu saya ke sini. Saya harap apa yang sudah terjalin baik antara Pak Djarot dan Pak Basuki bisa diteruskan," ucap Ongen, di Kantor DPD PDI-P DKI Jakarta, Jalan Tebet Raya, Senin (1/8/2016).

Ongen menerangkan, tujuan pengurus Hanura datang ke Kantor DPD PDI DKI Jakarta yaitu guna mengajak membentuk koalisi yang besar. Dia ingin PDI-P turut mendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. "Sehingga enggak ada lagi calon-calon yang lain. Hanya Djarot, Ahok, Hanura, dan partai pendukung lainnya," jelas Ongen. Ongen mengakui kedatangannya ini adalah upaya mencuri hati PDI-P.

Sebelumnya, Ahok sempat minta pada partai pendukungnya guna melakukan komunikasi politik dengan PDI-P. Sampai kini, PDI-P belum putuskan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI 2017. Di Jakarta, PDI-P jadi satu-satunya partai yang bisa mengusung cagub dan cawagub tanpa berkoalisi.