Hanura Menargetkan Peroleh 81 Kursi di Pemilihan Legislatif 2019
ilustrasi

Hanura Menargetkan Peroleh 81 Kursi di Pemilihan Legislatif 2019

Sabtu, 5 Agt 2017 | 21:58 | Rusmanto

WinNetNews.com - Partai Hanura menggelar sidang pleno pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas). Salah satu rekomendasi yang dihasilkan adalah menargetkan perolehan suara sebesar 81 kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Rekomendasi tersebut disampaikan Ketua Komisi B Saiful Nur Maza dalam Rapimnas Hanura di Hotel Stones, Legian, Badung, Bali, Sabtu (5/8/2017). Hadir dalam pembacaan rekomendasi tersebut Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Waketum Hanura I Gedhe Pasek, Sekjen Sarifudding Sudding, serta para pimpinan DPD dari 34 provinsi.

"Kami menargetkan dua target dalam pemilu 2019. Target tersebut dibagi menjadi dua yaitu optimum dan medium. Target optimum tersebut adalah pada 2019 dicapai 14,1 persen kursi yang equal 81 kursi di legislatif," kata Saiful Nur Maza.

Saiful mengatakan bahwa Hanura harus segera melakukan strategi dalam rangka mencapai target tersebut. Dirinya meminta para kader untuk bekerja keras menggapai target tersebut.

"Yang sekarang yang hendak dilakukan adalah strategi dan aksi dari badan pemenangan pemilu (Bappilu) untuk melakukan pemasaran politik yang diuraikan secara sistematis," ujarnya.

Saiful menyampaikan rekomendasi partai yang menargetkan untuk meraih minimal satu kursi legislatif di setiap kota dan provinsi. "Rekomendasi utama Hanura minimal satu kursi per dapil (daerah pemilihan) di pusat, provinsi, kabupaten atau kota," katanya.

Sementara itu, Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding menyebut target tersebut adalah target yang realistis. Dirinya melihat antusiasme masyarakat terhadap Hanura sudah lebih baik.

"Target itu realisitis, saya kira dengan melihat perkembangan Hanura saat ini lebih baik. Karena saya sering turun ke daerah untuk melihat semangat kader Hanura sangat baik sekali. Dan kita lihat animo masyarakat ke Hanura cukup besar sebagai modal awal," tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...