Image Harga Cabai di Sidoarjo Naik Dua Kali Lipat
Peristiwa  

Harga Cabai di Sidoarjo Naik Dua Kali Lipat

Senin, 10 Agustus 2015 14:01 WIB

 HARGA cabai rawit dan cabai merah di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, melejit hingga dua kali lipat dalam sepekan terakhir. Kenaikan juga diikuti harga sayuran, yang juga melonjak tajam.

Di Pasar Tradisional Taman, harga cabai rawit sudah mencapai Rp70 ribu dari sebelumnya Rp30 ribu per kilogram. Kenaikan diduga terjadi akibat dampak kekeringan panjang di sejumlah sentra penghasil cabai.

Selain cabai rawit, harga cabai merah juga naik signifikan, dari Rp18 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram. "Kenaikan harga cabai menyebabkan penjualan kami menurun," kata Sariwati, pedagang.

Kenaikan harga juga terjadi pada beragam jenis sayuran. Harga mentimun misalnya, yang sebelumnya Rp4 ribu naik menjadi Rp7 ribu per kilogram. Buncis juga naik dari Rp6 ribu menjadi Rp12 ribu per kilogram.

Para pedagang mengaku kenaikan sejumlah komoditas sayuran ini terjadi sejak sepekan terakhir. Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Jawa Timur memicu kenaikan

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
1 Ton Sabu Ternyata Pesanan Dari...

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun