Harga Daging Ayam Masih Tinggi

Harga Daging Ayam Masih Tinggi

Minggu, 14 Agt 2016 | 12:55 | Muchdi

WinNetNews.com - Harga daging ayam di pasar-pasar tradisional di Jakarta belum juga menunjukkan tanda-tanda penurunan. Di Pasar Rawasari, Jakarta Pusat misalnya, harga seekor daging ayam dengan berat 1,3 kg masih dijual di harga Rp 35.000/kg.

"Harga nggak jauh beda sama kayak pas Lebaran. Lebaran Rp 37.000/ekor, turun lagi jadi Rp 33.000/ekor setelah Lebaran, sekarang sejak 2 minggu lalu naik lagi jadi Rp 35.000/ekor," kata Sri, pedagang ayam ditemui di lokasi, seperti di kutip dari situs detikFinance, Jakarta di tulis Minggu (14/8/2016).

Sri mengaku tak tahu kenapa harga daging ayam bisa kembali naik. Menurutnya, kenaikan harga sudah terjadi di pemasok ayam yang mengambilnya dari kandang peternak.

"Sudah dari kandangnya mahal. Sekarang malah naik terus, pembeli juga semakin sepi. Kalau saya kan banyak langganan, yang beli masih orang-orangnya sama, kalau yang beli bukan langganan nggak kelihatan (turun)," jelasnya.

Pedagang ayam lainnya di Pasar Rawasari yang tak ingin disebutkan namanya mengungkapkan hal yang sama.

"Ke sini-sini malah semakin mahal, nggak jauh beda dengan harga pas Lebaran. Turun tipis, malah naik kalau sama harga pas puasa. Kalau di saya jualnya paling murah seekor Rp 33.000/ekor yang beratnya sekilo ke bawah, dan Rp 50.000/ekor untuk yang 2 kg. Kalau yang Rp 35.000/ekor yang berat 1 kg lebih sedikit berapa ons," terangnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...