(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Harga Daging Sapi Kembali Normal

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Harga Daging Sapi Kembali Normal
WinNetNews.com - Pasca-Tahun Baru 2016, harga daging sapi di berbagai pasar tradisional di Kota Binjai, Sumatera Utara, kembali normal dari sebelumnya Rp 120.00 per kilogram menjadi Rp 100.000 per kilogram.

"Harga daging sapi beranjak normal," kata salah seorang pedagang daging sapi di pasar tradisional Tavip Binjai Fina, di Binjai, Minggu (3/1).

Fina mengungkapkan biasanya harga daging sapi akan mengalami kenaikan bila ada perayaan hari besar seperti Tahun Baru, Natal, Idul Fitri, Idul Adha dan pada saat menjelang bulan Ramadan. "Biasanya kenaikan mencapai 50 persen dari harga normalnya," katanya.

Hal itu disebabkan tingginya minat beli masyarakat terhadap daging sapi menjelang dan memasuki perayaan hari besar sehingga membuat sejumlah pedagang menaikkan harga.

Selain itu, berkurangnya pasokan yang diterima pedagang juga menjadi faktor naiknya harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Binjai. "Daya beli masyarakat meningkat pada jelang perayaan hari besar, makanya pedagang mengambil kesempatan untuk menaikkan harga. Pasokan yang diterima pedagang juga menurun, bahkan ada sebagian pedagang harus mengambil pasokan dari agen lain," katanya.

Fina menjelaskan biasanya usai hari besar, harga kembali normal seperti sekarang. "Kita juga terpaksa mengurangi pasokan daging sapi dikarenakan usai libur seperti ini biasanya daya beli masyarakat berkurang untuk beberapa hari ke depan," sambungnya.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});