Harga Diri Istri dan Cucu Nabi Jadi Alasan Habib Bahar Lakukan Pemukulan

Sofia
Sofia

Harga Diri Istri dan Cucu Nabi Jadi Alasan Habib Bahar Lakukan Pemukulan Foto: iNews

Winnetnews.com - Sidang lanjutan Habib Bahar bin Smith telah digelar pada Kamis lalu, 23 Mei 2019, di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kota Bandung. Dalam persidangan itu, Bahar hadir dan mengakui telah menganiaya dua remaja berinisial CAJ dan MKU. Ia pun menyampaikan penyesalannya. 

Menurut kabar dari Kumparan, Bahar mengaku memukul CAJ di lapangan, sementara MKU di dekat pohon bambu. Saat itu, Bahar mengatakan, tak sempat memperhatikan keadaan di sekelilingnya dan hanya fokus pada CAJ dan MKU yang dianggapnya telah menjatuhkan harga diri istrinya.

"Ketika itu saya enggak fokus ke kanan dan kiri, yang fokus di pikiran saya bahwa dua orang itu mengakui istri saya sebagai istrinya. Itu manusia sudah menjatuhkan harga diri istri saya jadi saya enggak fokus ke kanan dan kiri," kata Bahar.

Bahar mengatakan, memukul MKU dan CAJ menggunakan tangan dan kakinya. Saat MKU meminta ampun, Bahar baru berhenti memukul.

"Saya pukul dua-duanya sampai Zaki (red: MKU) minta ampun. Setelah minta ampun saya tidak memukul lagi," ungkap Bahar.

Kemudian jaksa menanyakan alasan Bahar memukuli keduanya. Bahar pun menjawab bahwa terdapat dua alasan yang melatarbelakangi tindakannya terhadap dua remaja tersebut.

"Untuk menjawab ini yang mulia ada dua alasan. Pertama, saya orang yang sangat menghormati perempuan. Karena bagi orang yang tidak bisa menghormati perempuan maka itu orang yang tidak bisa menghormati ibunya. Saya menjaga harga diri istri saya dan menjaga keturunan sebagai cucu ke-31 dari Nabi Muhammad," ujar Bahar, dikutip dari Kumparan (23/5/2019).

 

Apa Reaksi Kamu?