Harga Emas Dunia Kian Menguat

Rusmanto
Jumat, 21 Agustus 2015 14:56 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 21 Agustus 2015 14:56 WIB
Image Harga Emas Dunia Kian Menguat

Harga emas menguat lagi di hari kelima ke level tertinggi lebih dari enam minggu seiring tanda-tanda kemungkinan Federal Reserve (The Fed) menunda kenaikan suku bunga karena masih rendahnya inflasi dan menyebarnya sell-off di pasar negara berkembang.

Emas untuk pengiriman segera, naik sebanyak 1,4 % ke level $ 1,168.39 per ons troi, level tertinggi sejak 7 Juli, sebelum diperdagangkan pada level U$ 1,158.75 siang hari waktu Singapura. Logam ini telah melonjak 3,9 % minggu ini dan bersiap untuk meraih keuntungan terbesar sejak Januari.

Pejabat Fed menunjukkan kekhawatiran atas rendahnya inflasi, menurut laporan dari pertemuan bulan lalu, menandakan kenaikan tingkat suku bunga mungkin akan dilakukan pada bulan Desember bukan bulan depan.

Keputusan China untuk mendevaluasi mata uangnya di tengah pertumbuhan yang lambat dan prospek suku bunga AS yang lebih tinggi telah mendorong penjualan di pasar negara berkembang dan komoditas. Indeks manufaktur China jatuh ke posisi terendah dalam enam tahun pada hari Jumat. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Bagi Ronaldo Ini Merupakan Gelar Juara Liga Champion ke-5

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.