Harga Emas Ikut Turun

Rusmanto
Jumat, 03 Juli 2015 10:20 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 03 Juli 2015 10:20 WIB
Image Harga Emas Ikut Turun

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun 5,8 dolar AS, atau 0,50 persen, menjadi menetap di 1.163,50 dolar AS per ounce.

Emas mendapat dukungan karena laporan yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS pada Kamis menunjukkan pertumbuhan penggajian (payroll) non pertanian meningkat 223.000, yang di bawah ekspektasi. Analis mencatat bahwa penghasilan rata-rata per jam tetap tidak berubah pada Juni.

Beberapa analis percaya, ini lebih lanjut dapat mendorong kembali harapan untuk kenaikan suku bunga yang diantisipasi Federal Reserve AS. Awalnya kenaikan suku bunga itu diperkirakan pada Juni, tapi angka pekerjaan lemah mendorong kembali harapan untuk September.

Dolar AS yang lebih lemah juga memberikan dukungan untuk logam mulia, karena Indeks Dolar AS turun 0,2 persen menjadi 96,05 pada pukul 17.16 GMT. Indeks adalah ukuran dari dolar terhadap sekeranjang mata uang utama.

Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan jatuh karena emas yang diukur dengan dolar menjadi lebih mahal bagi investor.

Perak untuk pengiriman September turun 1,5 sen, atau 0,10 persen, menjadi ditutup pada 15,562 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun 3,8 dolar AS, atau 0,35 persen, menjadi ditutup pada 1.084,00 dolar AS per ounce. (jk)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Makan Terong Ternyata Bisa Bikin Bahagia. Nih Buktinya!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.