Harga Minyak Anjlok, Elnusa Klaim Masih Eksis

Muchdi
Muchdi

Harga Minyak Anjlok, Elnusa Klaim Masih Eksis

WinNetNews.com - Anjloknya harga minyak dunia belum memberi pengaruh bagi kinerja PT Elnusa Tbk. Bahkan perseroan diuntungkan lantaran perusahaan minyak dan gas (migas) asing yang mulai goyang lebih fokus untuk induk usahanya yang berada di luar negeri.

Direktur Utama Elnusa Syamsurilzal Munaf mengatakan, dengan goyangnya perusahaan migas asing membuat perusahaan migas nasional meningkatkan porsi pengusaannya di pasar.

Baca juga: Harga Jatuh, Pertamina Bor Minyak di Luar Negeri

"Kalau kita lihat 80 persen itu asing, pemain migas asing sedang sibuk menghadapi masalah penurunan harga minyak. Jadi mereka akan balik ke headquarter mereka," kata Syamsurilzal Munaf , ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa 16 Februari 2016.

 

Dengan mengambil peluang dari turunnya porsi penguasaan asing di pasar Indonesia, Syamsurizal mengaku, perseroan akan meningkatkan market sharenya hingga 10 persen.

"Inilah sebenarnya menjadi peluang untu. Walaupun size market turun, katakan lah 30 persen-40 persen dan 80 persen orang asing yang pergi. Itu berarti 56 persen dari original size yang akan kita tingkatkan," ujarnya.

‎Syamsurizal menambahkan, porsi perseroan sekitar lima hingga enam persen dari market size. Ke depannya, dengan asing yang sedang turun, maka market share perseroan akan dinaikkan menjadi delapan persen-10 persen‎.

Sumber dari VIVA, Jakarta

Apa Reaksi Kamu?