Harga Minyak Dunia di Kisaran US$30

Harga Minyak Dunia di Kisaran US$30

Rabu, 13 Jan 2016 | 15:13 | Rusmanto
WinNetNews.com - Harga minyak saat ini anjlok dan berada di kisaran US$30 per barel. Akibatnya, kinerja beberapa perusahaan minyak di dunia menurun.

Kondisi ini juga berdampak pada para pekerja di perusahaan minyak yang akhirnya mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Selain itu, anjloknya harga minyak membuat para lulusan univesitas sulit mencari kerja di perusahaan minyak.

Ketua Umum Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI), Alfi Rusin mengatakan beberapa perusahaan sudah melakukan layoff alias pemutusan hubungan kerja (PHK).

Namun, Pertamina tidak melakukan PHK. BUMN sektor migas ini mengantisipasi dampak penurunan harga minyak itu dengan memajukan usia pensiun.

Selain itu, melorotnya harga minyak turut menghambat para lulusan universitas yang mencari kerja di perusahaan minyak

Alfi sempat mengunjungi sejumlah universitas antara lain ITB, UI, UPN Veteran, UNDIP dan menyarankan solusi untuk menghadapi kesulitan mencari kerja di perusahaan minyak. Alfi menyarankan para lulusan melanjutkan program Strata 2 (S 2) dan juga pilihan lain seperti program magang.

Ia juga menambahkan sudah ada pembicaraan di IATMI sendiri untuk mencari jalan keluar untuk mahasiswa yang akan lulus dan mencari pekerjaan di dunia perminyakan dan pilihannya adalah magang.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...