Harga Minyak Dunia Turun

Rusmanto
Selasa, 14 Juli 2015 10:20 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 14 Juli 2015 10:20 WIB
Image Harga Minyak Dunia Turun

Harga minyak dunia turun pada Senin atau Selasa (14/06/2015) pagi WIB. Hal ini disebabkan para pedagang mempertimbangkan laporan kemajuan perundingan tentang program nuklir Iran, kesepakatan bailout baru Yunani dengan kreditor Eropa dan laporan OPEC yang bervariasi.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus, ditutup pada US$52,20 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 54 sen dari penyelesaian Jumat lalu. Minyak mentah Brent North Sea, patokan global, untuk penyerahan Agustus turun 88 sen menjadi US$57,86 per barel di perdagangan London.

Sementara kesepakatan bailout (dana talangan) Yunani mengangkat dolar, membuat minyak mentah yang dihargakan dalam dolar kurang menarik bagi pembeli yang menggunakan mata uang lainnya. "Pedagang minyak lebih mengkhawatirkan bahwa euro lebih lemah dan dolar lebih kuat karena berita," imbuh Evans.

Sementara itu dalam laporan bulanannya pada Juli, Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) menaikkan perkiraan untuk pertumbuhan permintaan minyak mentah tahun ini sebesar 100.000 barel menjadi 1,28 juta barel per hari. Pada 2016, permintaan diperkirakan meningkat 1,34 juta barel per hari, mencapai 93,94 juta barel per hari, berkat pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat, menurut laporan OPEC. (jk)

7 Cara Usir Migrain Saat Bekerja
Fahri Hamzah Batal Ceramah di Masjid Kampus UGM

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.