Harga Minyak Mentah Dunia Anjlok

Muchdi
Kamis, 28 Juli 2016 09:51 WIB
Oleh Muchdi pada Kamis, 28 Juli 2016 09:51 WIB
Image Harga Minyak Mentah Dunia Anjlok

WinNetNews.com - Harga minyak mentah dunia ditutup turun lebih dari dua persen di posisi level terendah dalam tiga bulan ini di bursa berjangka Amerika Serikat (AS). Pemerintah AS melaporkan kenaikan cadangan minyak mentah dan bahan bakar minyak (BBM).

Dilansir CNBC, Kamis 28 Juli 2016, harga minyak mentah Brent diperdagangkan merosot US$1,32 atau 2,9 persen di US$43,55 per barel.

Sedangkan harga minyak mentah West Texas Intermediate AS turun US$1 atau 2,3 persen di US$41,92 per barel, mendekati level terendah dalam tiga bulan ini yakni US$41,68 per barel.

Energy Information Administration AS melaporkan cadangan minyak mentah naik sekitar 1,7 juta barel menjadi total 521,1 juta barel. Sementara stok BBM Naik 452 ribu barel, lebih tinggi dari ekspektasi analis yang memperkirakan kenaikan 40 ribu barel.

Kenaikan cadangan minyak ini dikarenakan kesalahan prediksi permintaan BBM, yang diperkirakan akan tinggi di musim panas ini. Harga minyak juga dipengaruhi oleh kebijakan moneter Bank Sentral AS untuk tidak mengubah suku bunganya meski melihat ada penguatan ekonomi.

Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities, mengatakan harga minyak rata-rata akan bergerak di US$40,76 per barel. Jika level US$40 terpecahkan, maka level terendah selanjutnya harga minyak akan berada di atas sekitar US$36 per barel.

Sumber: VIVA

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.