Harga Minyak Naik, OPEC Berencana Tahan Pasokan

Harga Minyak Naik, OPEC Berencana Tahan Pasokan

Selasa, 9 Agt 2016 | 07:45 | Muchdi

WinNetNews.com - Harga minyak mentah dunia melonjak lebih dari tiga persen pada Senin atau Selasa WIB, di tengah spekulasi baru negara-negara OPEC akan mencoba menahan pasokan untuk meredakan kekhawatiran kelebihan pasokan, yang telah menekan pasar pada posisi terendah dalam tiga bulan pada pekan lalu.

Dilansir dari laman CNBC, Selasa 9 Agustus 2016, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik 2,92 persen lebih tinggi, atau US$1,22, menjadi US$43,02 per barel.

Minyak mentah berjangka patokan global, Brent diperdagangkan pada US$45,33 per barel, naik US$1,06 atau 2,39 persen.

Menteri Energi Qatar dan Presiden OPEC Mohammad bin Saleh al-Sada mengatakan dalam sebuah pernyataan, jika anggota OPEC dan semua negara akan mencari cara untuk membantu memulihkan harga minyak.

Pernyataan itu menambahkan bahwa pertemuan informal dari negara-negara anggota OPEC itu akan segera terjadi dan dijadwalkan berlangsung di sela-sela Forum Energi Internasional, di Aljazair dari 26-28 September

Jim Ritterbusch, konsultan pasar minyak dari Ritterbusch & Associates, Chicago mengatakan OPEC tampaknya menjadi prihatin utama ditambah lagi AS menambah jumlah rignya sejak Maret.

Sumber: VIVA

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...