Harga minyak tak menentu, lagi gara-gara Iran

Rusmanto
Senin, 03 Agustus 2015 09:32 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 03 Agustus 2015 09:32 WIB
Image Harga minyak tak menentu, lagi gara-gara Iran

Harga minyak dunia semakin tidak menentu pada transaksi pagi ini (3/8). Menurut data Bloomberg, pagi tadi harga kontrak minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) untuk pengantaran September tergerus 77 sen menjadi US$ 46,35 per barel di New York Mercantile Exchange. Pada pukul 08.00 waktu Singapura, harga kontrak yang sama berada di posisi US$ 46,81 sebarel.

Sejumlah faktor disinyalir menjadi penyebab penurunan harga minyak. Salah satu yang utama adalah pernyataan pemerintah Iran yang akan mengerek produksi minyak mereka setelah sanksi internasional dicabut.

Menurut Kantor Berita Iran yang mengutip Menteri Perminyakan Bijan Namdar Zanganeh, Iran dapat mengerek produksi sebanyak 500.000 barel per hari, sepekan setelah sanksi dicabut, dan menambah produksi 1 juta barel per hari sebulan setelah itu.

Sanksi internasional terhadap industri minyak Iran kemungkinan dicabut pada akhir November.

Sementara itu, harga kontrak minyak jenis Brent untuk pengantaran September turun 54 sen menjadi US$ 51,76 per barel di ICE Futures Europe exchange. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.