Harga Minyak Terus Meluncur

Rusmanto
Senin, 13 Juli 2015 11:11 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 13 Juli 2015 11:11 WIB
Image Harga Minyak Terus Meluncur

Harga minyak dunia turun pada pembukaan perdagangan di awal pekan ini. Hal tersebut dipicu belum sepakatnya Yunani dan krediturnya di Eropa soal pengucuran utang baru.

Iran diperkirakan akan menambah pasokan minyak di dunia. Sementara permintaan minyak akan melemah, karena kondisi pelemahan ekonomi di China dan Eropa.

Krisis utang Yunani berlanjut, setelah para pemimpin Eropa belum menemui kesepakatan untuk pengucuran utang baru ke negara para dewa ini.

Investor juga menunggu kestabilan pasar saham China lewat kebijakan pemerintah negeri tirai bambu tersebut.

Pada perdagangan hari ini, harga kontrak minyak produksi Amerika Serikat (AS) dibuka US$ 52,13 per barel, turun 61 sen dari penutupan pekan lalu. Sementara harga kontrak minyak jenis Brent turun 69 sen menjadi US$ 58 per barel.

Sementara itu, Deutsche Bank memperkirakan, fundamental pasar minyak melemah. Sementara negara anggota OPEC tidak mau menahan produksinya.

Commerzbank memprediksi, Iran bakal membuat pasokan minyak berlebih hingga 1,5 juta-2 juta barel per hari. (jk)

7 Cara Usir Migrain Saat Bekerja
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.